Terpilih Aklamasi, Munafri Arifuddin Nakhodai Golkar Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Tongkat estafet kepimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Kota Makassar resmi dinakhodai Munafri Arifuddin (Appi). Appi terpilih secara aklamasi dalam Musda ke X Golkar Makassar di Hotel Novotel, jalan Chairil Anwar, Selasa (9/3/2021).

Menantu pemilik Bosowa Corpuration, Aksa Mahmud itu mulus memimpin DPD II Golkar Makassar setelah rivalnya Juniar Arge menyatakan mundur. Juniar pun menyerahkan tampuk kepemimpinan Golkar Makassar kepada Munafri Arifuddin.

Bacaan Lainnya

Appi melenggang memimpin Golkar Makassar usai mendapatkan persetujuan atau diskresi dari DPP yang dibacakan oleh Ketua Bappilu Golkar Sulsel La Kama Wiyaka.

“Karena hanya ada satu calon, maka dinyatakan aklamasi, dari meja pimpinan, kita tetapkan saudara Munafri Arifuddin sebagai Ketua Golkar Makassar,” ucapnya pimpinan sidang musda Rahman Pina.

Sebelum ditetapkan sebagai ketua, Appi di hadapan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe dan kader- kader Golkar Makassar mengajak semua kader untuk bersama membesarkan Partai Golkar di Makassar.

“Tagline kita, mari kembalikan kejayaan itu, mari menjadi sahabat pemerintah untuk mensejahterakan rakyat,” tegas Appi.

Ia menegaskan, siap berjuang untuk membesarkan dan memenangkan Golkar di semua event politik.

“Saya dan keluarga saya siap untuk mengembalikan kejayaan Golkar karena Golkar adalah rumah besar kita semua,” ujar Appi.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel megatakan, terpilihnya Appi menjadi Ketua DPD II Golkar Makassar merupakan peradaban baru. Ia menilai sosok pribadi CEO PSM Makassar tersebut beritengritas dan punya kemapuan manajerial yang tidak diragukan.

“Tidak ada alasan Pak Appi tidak membesarkan Golkar. Fraksi Golkar saat ini yang ada lima orang kedepan harus menjadi 10 kursi. Sehingga pada akhirnya kita tidak ada beban untuk mengusung calon kita,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini bercita-cita Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar kedepan merupakan kader Golkar. Begitupun ketua DPRD harus Golkar. Sehingga ia berharap, Appi bisa menyiapkan strategi sejak saat ini untuk meraih mimpi-mimpi besar politiknya di Kota Makassar.

“Kita harus memahami barometer perpolitikan di Sulsel. Targe itu harus lebih, capaian itu harus terukur. Saya yakin adinda saya ini semangat dan pemikirannya untuk membesarkan Golkar. Kami DPD I akan terus mendukung Pak Appi,” demikian ungkapnya. (andi)

Pos terkait