Tinjau Banjir di Kecamatan Biringkanayya dan Manggala, Danny Traktir Korban Banjir

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyusuri kawasan banjir di beberapa titik di Makassar Kamis (11/3/2021).(FOTO: DOKPIM PEMKOT MAKASSAR)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Hujan yang mengguyur kota Makassar selama dua hari berturut-turut membuat beberapa lokasi di Kota Makassar tergenang banjir. Tinggi 1 sampai 2 meter.

Genangan terjadi di beberapa titik di sejumlah kecamatan. Khususnya di Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Rappocini, Manggala, Tallo dan Tamalate. Yang paling parah itu terjadi di dua kecamatan yakni Kecamatan Biringkanaya dan Manggala.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi tersebut, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto turun melihat kondisi warganya, Kamis (11/3/2021). Lokasi pertama yang dikunjungi yakni di Perumahan Kodam III, Kelurahan Katimbang, kecamatan Biringkanaya.

Danny ditemani Ketua TP PKK, Indira Yusuf Ismail. Keduanya berbaur dengan pengungsi di Masjid Grand Rahmani. Para pengungsi bahkan menyampaikan kalau mereka belum makan lantaran dapur umum yang ditunggu sejak Rabu kemarin belum juga ada.

Mendengar keluhan warga Danny  pun kaget. Ia meminta maaf akibat keterlambatan dapur umum. Saat itu juga ayah tiga anak itu mengeluarkan uang dari saku celananya.

“Minta maafka bapak, ibu . Saya baru 10 hari bekerja . Saya tidak tahu bahwa kalau sudah menurun sekali kinerjanya SKPD terkait. Dulu-dulu tidak begini. Tapi saya janji akan memperbaiki. Hari ini saya yang ambil alih penanganan banjir . Mana pak lurah, ini uang sekarang kita pergi beli makanan untuk semua orang di sini,” perintah Danny.

Walikota Makassar Moh ramdhan pomanto berdialog dengan warga korban dampak banjir yang mengungsi di Masjid Grand Rahmani, Kamis (11/3/2021).(FOTO: DOKPIM PEMKOT MAKASSAR)

Pos terkait