44 Wartawan Siap Ikut UKW di Pinrang

ILUSTRASI

INFOSULSEL.COM, PINRANG —  Sebanyak 44 wartawan dari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Muda dan Madya di kabupaten Pinrang.

UKW kali ini dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Sulsel bekerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang. Direncakan akan berlangsung dua hari, Kamis-Jumat (20-21/5/.2021) di MS Hotel, Jl Jendf Sukowati, kabupaten Pinrang.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Pinrang Masrul Umar menjelaskan 44 peserta UKW kali ini akan dibagi delapan kelas. Masing-masing kelas akan didampingi  oleh tim penguji dari Jakarta.

‘’Peserta ada 44 orang. Tiga di antaranya peserta tingkat Madya. Selebihnya, 41 peserta mengikuti UKW tingkat Muda yang akan diuji oleh tim penguji senior dari Jakarta,” jelas Masrul.

Bupati Pinrang H.Andi Irwan Hamid dijadwalkan akan membuka secara resmi UKW angkatan 21 ini. Bagi Masrul, kesyukuran PWI Pinrang bisa menggelar UKW di saat kondisi masih pandemi Covid-19.

‘’Alhamdulillah kami bisa melaksanakan UKW meski dalam situasi  yang berbeda akibat Covid-19. Karena situasi yang tidak memungkinkan jumlah peserta terpaksa kami batasi hanya 50 persen dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.(riel)

Pos terkait