Akan Benahi Pulau Lanjukang, Danny Janji Bangun 21 Apartemen  

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengunjungi Pulau Lanjukang, Sabtu (15/5/2021). (IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto berjanji akan membenahi Pulau Lanjukang. Sebanyak 21 Apartemen Lorong (Aparong) akan dibangun di pulau tersebut demi memenuhi kebutuhan papan bagi 21 kepala keluarga di Kepulauan Spermonde itu.

Hal itu sampaikan Walikota yang akrab disapa Danny Pomantoi itu saat berkunjung di Pulau Lanjukang, Sabtu (15/5/2021). 

Bacaan Lainnya

Ditemani anggota DPRD Makassar, Erick Horas, Danny mengendarai jet ski ke pulau yang merupakan salah satu pulau yang berada dalam kawasan Kepulauan Spermonde, itu.

“Saya datang ingin melihat bagaimana kondisi kesejahteraan warga kita yang bermukim di pulau ini. Selama tiga bulan menjabat walikota, baru kali ini saya berkesempatan mengunjungi pulau ini,” kata Danny.

Kepulauan Spermonde sendiri terletak di Selat Makassar. Memiliki kurang lebih 120-an pulau. Tersebar mulai dari Kabupaten Takalar di bagian selatan hingga Mamuju selatan yang masuk dalam wilayah administrasi Provinsi Sulawesi Barat.

Karena letaknya beradi paling luar kepulauan, membuat Pulau Lanjukang menjadi tempat peristrahatan sementara para nelayan dari Makassar sebelum meneruskan perjalanan menjadi ikan. Pulau Lanjukang sendiri berjarak kurang lebih 40 Km dari Kota Makassar. 

Tiba di pulau yang dihuni 21 kepala keluarga itu, Danny langsung berkeliling sembari menyapa warga yang mendiami pulau terluar kota Makassar tersebut.

Walikota Makassar Moh amdhan Pomanto berbincang dengan masyarakat.(IST)

Pos terkait