Prediksi Wales Vs Denmark : Adu Kuat Dua Tim Kuda Hitam

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR—Laga Wales Vs Denmark, dua tim yang dianggap kuda hitam akan menandai dimulainya babak 16 besar Euro 2020 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (27/6) dinihari pukul 00.00 WITA.

Wales dan Denmark merupakan dua tim yang sama-sama  dianggap kuda hitam. Sebab awalnya kedua tim ini diprediksi bakal tidak lolos dari fase grup. Wales saat ini dalam keyakinan tinggi. Itu setelah mereka meraih 1 kemenangan, 1 imbang dan 1 kekalahan di grup A. Mereka lolos ke fase gugur untuk kedua kalinya berturut-turut di ajang EURO. Mengulangi prestasi serupa pada edisi 2016.

Wales merebut tempat kedua klasemen Grup A meskipun pada laga terakhir dikalahkan Italia 0-1. Mereka cukup beruntung karena pada laga lainnya Swiss hanya menang 3-1 atas Turki dan sempat kalah 0-3 dari Italia. Swiss pun lolos ke 16 besar sebagai satu dari empat posisi ketiga terbaik dan harus menghadapi lawan yang lebih berat, Prancis.

Sementara Denmark berhasil comeback dengan lolos dari grup B sebagai runner-up, walau kalah di dua laga perdana. Pada laga terakhir, Denmark mengalahkan Rusia 4-1 untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Keberuntungan juga menaungi kubu Timnas Denmark. Mereka kehilangan gelandang Christian Eriksen yang mengalami serangan jantung pada laga pertama Grup B kontra Finlandia. Tanpa Eriksen, Tim Dinamit harus menyerah 0-1.

Pada laga kedua, skuad asuhan Kasper Hujulmand juga harus menyerah 1-2 dari Belgia. Yussuf Poulsen sempat membuat Belgia kaget dengan gol cepatnya pada menit ke-2. Skuad asuhan Roberto Martinez bahkan harus menunggu hingga babak kedua untuk mencetak dua gol kemenangan lewat Thorgan Hazard dan Kevin De Bruyne.

Kalah dua kali, peluang Denmark bisa dibilang sangat tipis untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya pada laga terakhir mereka harus menghadapi Rusia yang telah mengemas tiga angka hasil kemenangan kontra Finlandia. Rusia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan menjadi pendamping Belgia dari Grup B.

Akan tetapi Tim Dimanit meledak pada laga terakhir. Denmark membungkam Rusia dengan skor 4-1 yang membuat posisi kedua Grup B akhirnya harus ditentukan lewat selisih gol. Kemenangan besar itu membuat Denmark memiliki selisih gol 1 sementara Finlandia -2 dan Rusia berada di posisi paling akhir dengan -5.

Denmark pun menjadi tim pertama dalam sejarah Euro yang lolos ke babak 16 besar setelah mengalami dua kekalahan di babak penyisihan grup. Mereka juga menjadi tim peringkat kedua dengan perolehan angka paling sedikit.

Melihat rekor pertemuan kedua tim, Trimnas Denmark layak lebih diunggulkan. Mereka tercatat pernah 10 kali bertemu dengan enam kemenangan untuk Denmark dan empat kemenangan untuk Wales.

 

Yussuf Poulsen, pemain kunci timnas Denmark.

Pos terkait