Italia VS Inggris, Siapa Juara?

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Pertandingan Euro final 2020 antara timnas Italia dan Inggris segera tersaji di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) pukul 03.00 WITA.

Ini merupakan final ideal. Sebab kiprah Italia dan Inggris yang luar biasa di sepanjang perhelatan Euro 2020.

Laga pamungkas ini juga menjadi ajang bagi dua pelatih yang sama-sama mantan pemain di eranya, Roberto Mancini di Italia dan Gareth Southgate yang menukangi Inggris.

Timnas Italia punya catatan paling impresif dengan menorehkan kemenangan 100 persen di Euro 2020 (fase grup-semifinal). Selain itu, Gli Azzurri menjadi salah satu tim tersubur di Euro 2020 dengan 12 gol, sejajar dengan Denmark.

Tim asuhan Roberto Mancini itu hanya kalah tajam dari Spanyol (13 gol) yang mereka singkirkan di semifinal. Di sisi lain, Inggris juga punya modal apik dengan tak pernah kalah di Euro 2020 sejauh ini.

Tercatat, The Three Lions – julukan Inggris – sudah membuahkan lima kemenangan dan hanya sekali imbang. Harry Maguire dkk juga punya catatan luar biasa lain dalam bertahan karena baru sekali kebobolan.

Pertahanan kokoh Three Lions telah membuat mereka menuai lima clean sheet selama turnamen. Ini adalah jumlah clean sheet terbanyak yang diraih suatu tim dalam sejarah Piala Eropa.

Lalu, siapakah tim yang kembali menorehkan hasil impresif dan juara Euro 2020? Menarik ditunggu.(*/riel)

Pos terkait