Irmawati Zainuddin Bantu Korban Banjir di Jeneponto

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati Zainuddin memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —– Hujan deras yang yang terjadi sejak Rabu sampai Kamis (7-8/7/2021) mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satunya di Kabupaten Jeneponto.

Ratusan rumah warga di sejumlah wilayah yang tersebar di empat kecamatan yakni Kecamatan  Tarowang, Batang, Arungkek dan Kecamatan Binamu, rusak ringan dan rusak parah.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto, Irmawati Zainuddin, tidak tinggal diam.  Di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat dan aktif di berbagai  organisasi,  legislator Partai Golkar ini langsung mendatangi warga yang terdampaki banjir, Sabtu (10/7/2021).

Daerah pertama yang didatangi sekaligus membawa bantuan yakni di Desa Maccini Baju Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Ketua Pengurus Kabupaten Indonesia Off-road Federation  (Pengkab IOF) Jeneponto ini juga mengunjungi jembatan dan rumah yang rubuh diterjang banjir.

‘’Bantuan ini kai berikan sebagai wujud kepedulian kami terhadap sesama dan rasa kemanusiaan untuk sedikit meringankan beban warga yang rumahnya rubuh akibat banjir,.” jelas Irmawati yang juga Ketua MPKT Karang Taruna Jeneponto, ini.

Irma, yang juga Pembina Yayasan Pesantren Madaniyah ini menyasar korban yang belum tersentuh bantuan di Desa Macci Baji Kecamatan Batang sesuai data dari Karang Taruna. Diu daerah ini ada sejumlah rumah yang roboh dan sebuah jembatan yang sebagian besar ambruk.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan  tentu saya berharap pula semua korban banjir mendapat bantuan sesuai kebutuhannya,” harap politisi kelahiran 20 Juli 1982 ini.

Pos terkait