Bertambah 12 Orang, Total Pasien Isolasi Apung di KM Umsini 82 Pasien

  • Whatsapp
Walikota makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi mantan Ketua KNPI Kota Makassar Christover Aviary (FOTO: SRI SYAHRIL)

Pasien Dimanjakan dengan Makanan Bergizi dan Vitamin

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pasien Isolasi Apung Terpadu Pemkot Makassar terus bertambah. Sejak dioperasikan Senin (2/8/2021, lalu  hingga Jumat (6/8/2021) total penghuni KM Umsini sudah 82 orang.

Dari 70 orang yang menjalani isolasi pada Kamis (5/8/2021), Jumat hari ini bertambah 12 orang. Tapi, seluruh pasien yang menjalani  isolasi di kapal milik PT Pelni itu adalah pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan.

Bacaan Lainnya

“Kemarin (Kamis) 70 orang. Hari ini ada penambaham pasien sebanyak 12 orang,” kata Waliota Makassar Moh Ramdhan Pomanto usai menghadiri hakikah putra mantan Ketua KNPI Kota Makassar, Christover ‘Rio’ Aviary, atau cucu dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, ST. Diza Rasyid Ali,  Jumat siang.

Hal senada dijelaskan juru bicara Makassar Recover Natsar Desi. Ia mennambahkan seluruh pasien berasal dari berbagai kecamatan di Kota Makassar. Sebelum diisolasi para pasien telah melalui tes PCR. “Mereka dirujuk dari berbagai Puskesmas di Kota Makassar,” katanya.

Menurutnya, tim yang bertugas di Isolasi Apung Terpadu terus meningkatkan pelayanan demi memberi kenyamanan bagi pasien isolasi. Ian (40) salah seorang pasien mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah kota Makassar saat menjalani isolasi.

“Pelayanannya sangat baik. Makanan yang disiapkan sangat banyak. Setiap hari menunya berganti. Ditambah lagi diberi jus buah dan vitamin,” jelas Ian sembari menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Walikota. Ucapan terima kasih itu ia rekam video yang beredar di berbagai media sosial dan grup WhatsApp.

Tak hanya dimanjakan dengan asupan makanan bergizi. Pada pagi hari, guna meningkatkan imunitas para peserta isolasi apung melakukan olahraga senam di atas kapal. Senam dipandu Tim Makassar Recover dengan menggunakan kapal terpisah.(riel)

Pasien Isolasi Apung terpadu saat hendak dibawa ke KM Umsini.(FOTO: IST)

Pos terkait