Ketua KONI Sulsel Motivasi Atlet PON 

Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra memberi motivasu atlet Sulsel yang akan berlaga di PON XX Papua 2021.(DOK KONI SULSEL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Ketua umum KONI Sulawesi Selatan Ellong Tjandra melakukan road-show ke sejumlah tempat latihan atlet Sulsel yang tengah melakukan persiapan menuju PON XX Papua 2021, Senin (9/8/2021).

Ellong yang didampingi  Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi serta bendahara  KONI Sulsel Syamsuddin Umar dan Gaffar Lewa memberi motivasi kepada atlet dan pelatih agar semangat mereka tidak kendor dan hasil latihannya bisa membentuk atlet dengan kualitas prima.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan PON sudah di depan mata. Ayo terus semangat. Jangan kendor. Berlatih terus agar prestasi yang diinginkan bisa tercapai,” tegas Ellong yang juga mantan karateka nasional ini,

Bagi Ellong, pendekatan dengan berkomunikasi langsung saat latihan bisa membangun spirit positif pada diri atlet agar bersungguh-sungguh dalam latihan demi bisa mencapai target-target yang digariskan oleh KONI Sulsel.

“Meski belum berada di arena PON, namun apa yang dilakukan oleh atlet saat ini, sudah dalam tahap berjuang. Dengan kehadiran kita menyaksikan secara langsung bagaimana kerasnya menjalankan latihan, itu sebuah nilai perhatian agar terbentuk semangat lebih keras lagi untuk lebih fokus mencapai hasil yang maksimal,” kata Ellong saat mengunjungi atlet anggar di GOR Mattoangin, Jl. Cendrawasih Makassar.

Menurutnya, untuk mencapai hasil yang maksimal diperlukan ketekunan, kedisplinan yang tinggi, kekompakan, intelektualitas serta semangat.

“Dan itu sudah diperlihatkan oleh atlet kita yang ssat ini tengah mempersiapkan diri menuju PON Papua. Itu juga setelah melalui serangkaian test fisik dan psikotes beberapa waktu lalu di kantor KONI Sulsel,” ucap Ellong.

Usai mennjungi atlet anggar, Ellong dan rombongan selanjutnya bertolak ke gedung olah raga KONI Sulsel di Jl.Sultan hasanuddin. Mereka mengunjungi atlet karate yang sedang berlatih. Kepada karateka Sulsel yang juga tengah persiapan menuju arena PON mantan Dirut Bank Sulselbar ini juga menyemangati atlet cabor andalan Sulsel ini lewat motivasinya.(riel)

Pos terkait