Ellong Tjandra Motivasi Puluhan Atlet dari 4 Cabor

Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra didampingi Wakil ketua Binpres KONI Sulsel Prof Muzakkir menemui atlet panahan Sulsel Ayu Lestari.(FOTO: HUMAS KONI SULSEL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSSAR —– Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra kembali melanjutkan road-shownya ke sejumlah tempat latihan para atlet yang tengah melakukan persiapan menuju PON XX Papua 2021, pada Rabu (11/8/2021).

Kali ini Ellong menyambangi atlet cabang olahraga (Cabor) panahan, atletik, hockey dan cricket.  Keempat atlet cabor ini berlatih di stadion olah raga kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) di kawasan Banta-bantaeng, Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel Prof. Muzakkir, Ellong  berkeliling mulai pagi hingga petang. Ia menemui puluhan atlet dan pelatih secara bergantian.

“Atlet yang berkualitas prima itu harus fokus pada target yang akan dicapai. Maka diperlukan ketekunan, kedisplinan yang tinggi, kekompakan, kecerdasan, semangat dan analisa. Jika ini diterapkan sangat terbuka untuk bisa mencapai target yang digariskan oleh KONI Sulsel,” jelas Ellong.

Sebagai pejuang yang akan bertarung membawa nama Sulsel di kancah nasional Ellong meminta keseriusan dan fokus para atlet. Sebab menurutnya  kualitas atlet Sulsel belum tentu setara atau lebih dari kemampuan calon lawan di arena PON nanti.

Para atlet sangat antusias mendengan arahan dan motivasi yang disampaikan oleh Ellong Tjandra. Mereka mengakui jika atlet sering mendapat motivasi seperti ini, spirit kemenangan akan terbangun dan atlet akan berlatih sangat maksimal.

“Meski dalam latihan masih terdapat keterbatasan, tapi jika semangat dipompa terus akan sangat bernilai dan akan membantu para atlet untuk terus latihan maksimal,” ungkap Ayu Lestari salah satu atlet panahan andalan Sulsel.

Pos terkait