Ronaldo Hengkang, Aubameyang Diboyong ke Juventus

Pierre-Emerick Aubameyang, bintang Arsenal.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Juventus sepertinya  tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti  Cristiano Ronaldo. Setelah menyatakan akan berbaju Mancester City, manajemen Nona Tua bakal menggandeng bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang yang tidak tampil sebagai starter pada dua laga pembuka Liga Inggris pun digosipkan tidak masuk wacana utama Arsenal. Padahal  pada Carabao Cup melawan West Brom ia mencetak tiga gol.

Bacaan Lainnya

Sebuah laporan di Italia, tepatnya dari TuttoMercatoWeb, mengklaim striker asal Gabon itu masuk radar Juventus. Ia diplot sebagai pengganti Ronaldo. Tapi Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menepis bahwa Pierre-Emerick Aubameyang bakal hengkang musim panas ini. Namun pernyataan itu dilontarkan terkait kemungkinan Manchester City memboyongnya dari Emirates Stadium.

Menariknya, saat dipancing mengenai apakah Arsenal bakal melepas Aubameyang pada bursa transfer pemain musim panas ini, Arteta mengemukakan jawaban yang abu-abu.

“Saya tidak tahu. Tapi Aubameyang saat ini masih pemain kami. Dia akan tetap di sini,” kata Arteta singkat.

Pemain berusia 32 tahun ini telah memperkuat Arsenal sejak pertengahan musim 2017/2018. Ia telah memperkuat The Gunners dalam 148 laga dengan mencetak 85 gol dan 19 assist. Bersama Gabon ia mengoleksi 66 caps dan mencetak 27 gol.

Arteta menambahkan, hanya Edu (Direktur Teknik) yang tahu betul mengenai manuver transfer Arsenal.

“Jujur saya tidak tahu apakah ada pemain yang bakal dilepas. Pertanyaan ini lebih baik ditanyakan langsung kepada Edu dan petinggi klub lainnya,” ujarnya lagi.

“Yang saya tahu, saya senang dia (Aubameyang) dan Lacazette sudah bisa tampil. Itu kabar bagus. Mereka akan jadi andalan saya dalam penyelesaian akhir di kotak penalti lawan,” kata Arteta menambahkan.

Pos terkait