MRC Bulukumba Cari Pemain Muda Lokal 

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, BULUKUMBA – Tim Sepak Bola MRC Bulukumba mencari pemain baru.

Pelatih kepala Andi Aksam Pratama mengutamakan pemain lokal untuk mengarungi Liga 3.

Proses seleksi dipusatkan di lapangan Ponre, Kecamatan Gantarang sejak Sabtu (11/9/2021). Puluhan pemain muda hadir mengadu nasib. Mereka datang dari berbagai daerah di Bulukumba. Tak sedikit juga datang dari luar Sulsel.

“Banyak pendaftar dari luar Bulukumba. Bahkan dari luar Sulsel juga banyak. Tapi, kami fokus mencari potensi-potensi lokal. Kami yakin banyak pemain muda berbakat yang dimiliki Bulukumba,” kata Presiden Klub MRC Bulukumba, Arum Spink..
,
Pipink sapaan akrabnya, menyesuaikan seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan. Tidak boleh ada intevensi ataupun lobi dari pihak manapun guna meloloskan pemain tertentu.

“Kami dari management dan tim pelatih sepakat untuk melakukan seleksi dengan baik. Tidak ada intervensi. Proses seleksi kami serahkan sepenuhnya ke dewan pelatih. Mereka lebih paham kebutuhan tim,” ujar Produser Film Supporter masuk Pesantren itu.

Pelatih kepala MRC Bulukumba, Andi Aksam Pratama mengku masih fokus melakukan seleksi. Ia belum mau berbicara banyak terkait hasil seleksi. Meski begitu ia mengapresiasi banyaknya pemain muda dengan bakat alam yang dimiliki kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi ini.

“Kami merasa bangga karena pada proses seleksi ini banyak pemain muda berbakat. Hanya saja mungkin karena selama ini belum dilatih bagaimana sepakbola modern, dan belum mendapat ruang untuk menunjukkan kualitas mereka,” jelas pelatih berlisensi B AFC itu.

Humas MRC Bulukumba, Khaeriah Ulfarani mengatakan proses seleksi akan berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (11-12 September 2021).

“Hari ini seleksi fokus pada skill pemain. Besok akan masuk sesi wawancara untuk menemukenali karakter pemain yang mengikuti seleksi,” ucapnya.

Untuk diketahui, dibawah kendali legenda Sepakbola Indonesia, Marwal Iskandar sebagai Direktur Teknik, saat ini Klub MRC Bulukumba telah berhasil mengirimkan sejumlah pemainnya untuk mengikuti trial di beberapa Klub Liga 2.

Untuk posisi tim pelatih, Aksam Pratama dibantu tiga asisten pelatih, Syawal, Hendry, Saiful dan Hamsir.(riel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan