M Fatwa Nakhoda Baru JOIN Luwu

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR ––Luwu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Luwu, resmi terbentuk. Organisasi wartawan ini terbentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) JOIN Sulsel nomer 052/SK/DPW/JOIN-Sulsel/IX/2021 teranggal 1 September 2021.

“Menetapkan M. Fatwa A. Patang, ST. sebagai ketua JOIN Luwu, Chaeruddin sebagai wakil ketua, Absal, Achmad Kusman, Fatmawati Sekertaris, dan Suci Tri Ramadani, Mitatul Jannah menjabat Bendahara,” antara lain isi SK yang ditandatangani Ketua DPW JPIN Sulsel Dr Arry AS, S.Kom,SH,MH, C.P.C.E.

“Terimakasih kepada teman-teman Jurnalis di Luwu atas mandatnya. Dalam waktu dekat ini, pengurus wilayah memyampaikan akan segera melakukan pelantikan. Kita berharap dengan adanya pengurus baru ini, bisa mewujudkan cita-cita organisasi,” kata Fatwa saat dikonfirmasi, Sabtu, (11/9/2021) sore.

JOIN adalah wadah bagi para pekerja Journalis Online di Indonesia yang hadir untuk mendorong jurnalisme siber yang adaptif terhadap perkembangan teknologi serta menghadirkan berita akurat sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Pedoman Pemberitaan Media Syber.

Untuk diketahui, JOIN dibentuk dan didirikan oleh Budi Chandra dan telah berbadan hukum sesuai SK Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Nomor AHU 0008952. AH.01.07. TAHUN 2017 tanggal 05 Juni 2017

Di kabupaten Luwu sendiri, JOIN sebelumnya dinahkodai wartawan senior Irwan Musa. Saat ini Ia diangkat sebagai ketua dewan penasihat JOIN Luwu.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan