Walikota DP Letakkan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Shelter Masjid Al Muttaqin

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan dan rehabilitasi Shelter Masjid Al Muttaqin, Jumat (24 /9/2021). Masjid ini terletak di Jalan Ujung Bori Raya Blok 8 Perumnas Antang Raya, Kecamatan Manggala, kota Makassar.

Walikota dua periode yang akrab disapa DP ini mengapresiasi pengurus masjid yang menginisiasi pembangunan masjid Al Muttaqin menjadi dua lantai, sekaligus dijadikan shelter bagi warga apabila terjadi bencana banjir yang selama ini terjadi setiap tahunnya.

Bacaan Lainnya

“Masjid ini adalah masjid perjuangan. Karena setiap tahunnya berfungsi sebagai tempat pengungsian. Berkat inisiasi dari berbagai pihak masjid Al Muttaqin, terakomodir menjadi shelter jika ada banjier. Semoga ke depan tidak ada lagi banjir,” kata Danny.

Di hadapan tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pengurus masjid beserta unsur tripika kecamatan Manggala, Danny mengatakan, saat ini pemerintah konsen menjebol sumbatan air di dua titik termasuk di blok 10.

“Ternyata di ujung saluran ini ada tanggul, sehingga air mantul kembali. Tapi itu sudah dijebol, walaupun masih ada potensi sumbatan di bawah jembatan. Nanti  kita akan ganti supaya sumbatan tidak ada lagi,” jelas Danny.

Turut mendampingi Walikota DP di antaranya Kepala Bagian Kesra Kota Makassar Moh. Syarief, Camat Manggala Andi Fadly. (rls/riel)

Pos terkait