Bertemu di Amirullah, Walikota Makassar dan Bontang Berbagi Pengalaman 

  • Whatsapp
Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto berbincang santai dengan Walikota Bontang, Basri Rase di kediaman pribadi Walikota Makassar, Jl. Amirullah, Sabtu (15/10/2021).(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Wali kota Bontang Basri Rase di kediamannya di Jl. Amirullah, Sabtu  (15/10/2021).

“Kota Makassar perlu belajar seperti kota Bontang, utamanya pengolahan industri-industri besar. Industri strategis nasional itu semua ada di sana. Kita tidak punya pengalaman soal itu jadi sebenarnya kita saling share,” kata Danny

Bacaan Lainnya

Danny mengatakan suatu kehormatan Walikota Bontang bertandang ke Makassar. Menurutnya kunjungan ini adalah kunjungan persaudaraan dan saling berbagi pengalaman.

Menurut Danny, di satu sisi kota Makassar dibandingkan Bontang adalah kota industri yang mempunyai banyak hutan lindung serta memiliki sumber daya kekayaan alam tinggi.

“Makassar adalah kota yang fight sendiri dengan apa yang kita miliki. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Sedangkan Bontang memberi kontribusi kepada negara karena industri strategis nasional ada di situ. Olehnya itu dibutuhkan hubungan emosional dan kelembagaan. Juga kerjasama untuk saling share dan care,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Bontang Basri Rase mengakui sebagai walikota yang baru  dilantik, ia mengibaratkan dirinya sebagai adik yang harus banyak belajar kepada Walikota Makassar sebagai kakak yang sudah berpengalaman.

“Beliau adalah Walikota yang berhasil memajukan kota Makassar. Saya harus banyak sharing kepada yang berkompeten dalam suatu kemajuan pembangunan daerah. Makanya saya datang ke Makassar. Kita bahas berbagai hal apa saja, sebagai saudara dan sahabat,” katanya.(rls/riel)

Istri Walikota Bontang, yang juga Keua TP PKK Hapida menyerahkan cendra mata kepada Indira Yusuf Ismail, Ketua TP PKK Makassar yang juga istri Walikota makassar, Moh Ramdhan Pomanto.(IST)

 

Pos terkait