Sejarah Baru, Kurniati Amir Perempuan Pertama Pimpin Sonic Speed indonesia

Kurniati Amir mengibarkan bendera CCI setelah terpilih menjadi Ketua Umum SSI Nasional.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Sejarah baru diukir oleh Kurniati Amir setelah terpilih  secara aklamasi sebagai Ketua Sonic Speed Indonesia (SSI) periode 2021-2024 pada Musyawarah Nasional (Munas) XI di Marina Beach Hotel Makassar, Minggu (24/10).

Pengurus SSI yang juga ketua tim penjaringan calon ketua SSI Nasional dan SSI Kota Makassar Wawan Wirawan menjelaskan Kurniati dipastikan menakhodai SSI setelah berstatus kandidat tunggal. Pemilik suara sebanyak 39 orang yang berasal dari 13 chapter se-Indonesia pun telah sepakat memilih Kurniati menjadi perempuan  pertama memimpin SSI sejak didirikan sejak 2001 atau 20 tahun lalu.

Bacaan Lainnya

“SSI sejak didirikan 1 April 2001, sudah ada lima ketua yang menjadi nakhoda SSI. Ini pertamakalinya dipimpin oleh perempuan,” kata Wawan, panggilan akrabnya,  Minggu (24/10/2021).

Dalam Munas XI SSI, pemilik suara terdiri dari 13 chapter se-Indonesia. Antara lain Makassar, Maros, Palu, Kendari, Bau-bau, Ambon dan Jayapura. Munas juga dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah (Musda) Sonic Speed Makassar Kota Makassar. Ada dua kandidat yang bertarung yakni Firman dan Arjan.

Dari hasil pemilihan yang berlangsung secara demokrasi, Andi Arjan akhirnya terpilih. Ia meraih  18 suara, mengungguli rivalnya, Firman yang hanya mendapat 7 suara. Sementara dua suara lainnya dianggap tidak sah.

Kurniati Amir, Ketua Sonic Speed Indonesia (SSI) yang baru terpilih pada Munas XI, Minggu 24 Oktober 2021 di Marina Beach Hotel, Makassar.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait