Unibos-Polibos Raih Banyak Penghargaan Lldikti Award 2021

  • Whatsapp
Rektor Unibos, Prof.DR.IR.H. Saleh Pallu, M.Eng meraih penghargaan dari LLDikti Award. (FOTO ;HUMAS UNIBOS)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Dua unit pendidikan Yayasan Aksa Mahmud (Bosowa Education) yaitu, Universitas Bosowa (Unibos) dan Politeknik Bosowa (Polibos), kembali meraih penghargaan dalam Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Award 2021.

Sebanyak 7 penghargaan dan nominasi diraih Unibos. Sementara Polibos meraih nominasi sebanyak 4 penghargaan.

Bacaan Lainnya

Prosesi penganugerahan diberikan langsung dalam acara malam apresiasi kinerja perguruan tinggi swasta-award LLDikti Wilayah IX tahun 2021 di Phinisi Ballroom, Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani Makassar.

Penghargaan ini diterima langsung Oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng didampingi oleh Wakil Rektor I Unibos Ir. Baharuddin, M.Si., Ph.D.

Sementara Unibos langsung diterima oleh Direktur Politeknik Bosowa Alang Sunding, MT yang didampingi Wakil Direktur I dan disaksikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara). Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si, serta seluruh pimpinan PTS LLDikti Wilayah IX sejumlah 350 orang.

Berikut penghargaan yang didapatkan Unibos diantaranya:

  1. Perguruan Tinggi Swasta dengan Pengelolaan Tracer Study Terbaik
  2. Presentase Capaian Dosen Berjenjang S3 Terbaik Pertama
  3. Pembinaan Kreativitas Mahasiswa Terbaik
  4. Penyelenggaraan Permata Sakti Terbaik
  5. Penerima Dana Penelitian Terbesar Hibah Kompetisi Nasional Simlitabmas Klaster Madya
  6. Penerima Dana Penelitian Terbesar Hibah Kompetisi Nasional Simlitabmas Klaster Nasional
  7. Apresiasi Dosen Dengan H-Index Scopus Tertinggi yang diberikan kepada Direktur Pascasarjana Prof. Dr.Ir.Batara Surya, M.Si.

Sedangkan Polibos meraih penghargaan nominator sebagai Peguruan Tinggi Vokasi dengan Implementasi Kerjasama Terbaik, Perguruan Tinggi Vokasi dengan Presentase Capaian Jabatan Fungsional Akademik Tertinggi, Perguruan Tinggi Vokasi dengan Presentase Capaian Dosen Bersertifikat Pendidik dan Perguruan Tinggi Vokasi dengan Pembinaan Kreativitas Mahasiswa Terbaik.

Kegiatan ini bertujuan sebagai apresiasi terhadap perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi vokasi dan dosen berprestasi di lingkungan LLDIKTI Wilayah IX Sulatanbatara.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng mengucapkan rasa syukur atas kerjasama yang baik sehingga prestasi tersebut dapat diraih.

“Alhamdulilah kita mensyukri kan rahmat yang diberikan oleh Allah sehingga kita mendapat penghargaan-penghargaan yang diperoleh akibat kerja keras dari seluruh civitas akademika mulai dari mahasiswa dosen dan pimpinan falkutas, pimpinan universitas dan tentu atas berkat dukungan dari Yayasan aksa mahmud, penghargaan ini kan sudah dua tahun berturut-turut,” ujar Saleh.

“Banyak peningkatan, banyak yang telah diberikan oleh LLDIKTI namun kita masih perlu kita tingkatkan Kembali kedepannya. Ada beberapa hal yang akan kami koreksi dan mengembangkannya kembali, seperti pengembangan teknologi dan informasi, karena kita belum mendapatkan apresiasi sebagai perguruan tinggi yang unggul untuk mengelola teknologi informasi” Paparnya

Selanjutnya, Direktur Polibos juga menuturkan harapannya atas apreasiasi yang diraih Politeknik Bosowa.

“4 nominasi yang kita raih ini merupakan hasil kerja sama dan usaha para civitas Akademika Polibos dan tentunya tentunya hal ini akan jadi acuan ke depan untuk semakin meningkatkan kinerja Polibos tahun mendatang,” pungkas Alang Sunding, MT. (andi)

Pos terkait