594 Wisudawan Unibos Siap Bersaing

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, kembali mengukuhkan sebanyak 594 wisudawan. Prosesi wisuda SI dan S2 Unibos ke 60, dilaksanakan pada Rabu-Kamis 13 – 14 Oktober 2021, di Gedung Balai Sidang 45 Kampus Unibos.

Pada hari pertama, Rektor Unibos didampingi para anggota senat disaksikan Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara dan Pimpinan Yayasan Aksa Mahmud mengukuhkan 298 wisudawan dari Program Pascasarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum dan Fakultas Psikologi.

Bacaan Lainnya

Disusul hari kedua dengan pengukuhan 296 wisudawa dari Fakultas Sastra, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Kedokteran.

Pengukuhan yang dilakukan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini juga turut disaksikan para orang tua wisudawan secara online melalui zoom app dan livestreaming di media sosial Universitas Bosowa.

Rektor Unibos, Prof. DR. Ir. Saleh Pallu, M.Eng berpesan, seluruh alumni mampu bersaing di segala kompetisi, dunia kerja serta berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi.

“Ilmu yang kalian miliki dapat menjadi bekal untuk bersaing serta mampu berkiprah membesarkan nama baik Universitas Bosowa di dunia kerja,” ujar Saleh.

Pemberian penghargaan bagi alumni lulusan terbaik.

Di kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara). Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si, berpesan agar alumni Unibos lebih memilih menciptakan lapangan kerja, daripada mencari lapangan kerja.

“Kita mendorong dan mengkalim Bosowa jadi entrpreneur university, Univeristas yang mempersiapkan alumniya untuk menjadi cipta lapangan kerja tidak hanya mencari kerja,” jelasnya.

Ia menilai, salah satu kelemahan alumni perguruan tinggi (PT) sebagian besar bersiap mencari kerja padahal sebaiknya alumni harus mengambil bagian yg dominan dalam penciptaan lapangan kerja.

“Foundernya kan adalah pengusaha terkenal di Indonesia, jadi tidak salah kalau kita mendorong unibos jadi entrepreneur university,” tuturnya.

Tak hanya itu, saat ini Unibos mempersiapkan diri bergerak maju mendorong menjadi PT berkelas dunia, makan program utamanya kita sambut dengan pengembangan SDM.

“Intinya bagaimana mengaktifkan dosen bisa kreatif dan inivatif dalam menghasilkan karya tri darma PT,” pungkasnya. (andi)

Rektor Unibos, Prof.DR.Ir.H. Saleh Pallu, M.Eng didampingi Wakil Rektor. (FOTO: SUHANDI)

Pos terkait