Walikota Makassar Tinjau Lokasi Korban Angin Puting Beliung di Maccini Parang

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto meninjau warga korban angin puting beliung di RT 3, RW, Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar. Jumat, (24/12/2022). (IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto meninjau warga korban angin puting beliung di RT 3, RW, Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar. Jumat, (24/12/2022).

Di lokasi ini ada enam rumah warga yang mengalami kerusakan parah akibat terjangan anging puting beliung dan pohon tumbang yang terjadi pada Kamis  siang (23/12/2021).

Bacaan Lainnya

Danny bersyukur dalam kejadian ini tidak ada warga yang menjadi korban, apalagi korban jiwa.

“Kalau dilihat dari kencangnya angin, memang rawan sekali terjadinya korban. Pohon besar tumbang, atap seng beterbangan. Kalau orang dikena pasti cedera serius. Alhamdulillah, walaupun ini musibah, patut kita syukuri masyarakat masih dalam keadaan baik,” ucap Danny.

Danny menuturkan, satu jam setelah kejadian, ia langsung menginstruksikan BPBD bersama Camat dan Dinas Sosial untuk segera mengunjungi lokasi kejadian.

“Saya monitor terus lewat WhatsApp (WA) pergerakan Pemerintah Kota (Pemkot) membantu masyarakat. Camat dan  Dinas Kebersihan saya sudah perintahkan untuk membersihkan kawasan yang terimbas angin puting beliung,” jelas Danny.

Menurutnya, dengan adanya kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua jika ada kejadian angin puting beliung seperti ini.

“Saya kira ini pelajaran bagi kita jika ada angin kencang seperti ini, cara cara mitigasi dan adaptasi. Kita harus melatih masyarakat bagaiman cara untuk berlindung,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Danny menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga berupa bahan bangunan, telur dan mie Instan.(rls/riel)

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menyerahkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung di RT 3, RW, Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar. Jumat, (24/12/2022). (IST)

Pos terkait