Masa Kepengurusan akan Berakhir, KONI Sulsel Cari Nakhoda Baru

  • Whatsapp
Pengurus KONI Sulsel dipimpin ketuanya, Ellong Tjandra saat menemui Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Andalan).(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Masa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel)  periode 2017-2021 akan berakhir setelah diperpanjang akibat pandemi hingga akhir Maret 2022.   Demi mencari nakhoda baru, induk organisasi cabang olahraga ini akan melaksanakan  Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel. Rencananya  akan dilaksanakan Maret 2022 mendatang.

Tahapannya sudah dimulai Kamis (13/1/2022). Namun pendaftaran bakal calon Ketua Umum (Ketum) KONI Sulsel baru dibuka 14 Februari dan berkahir 18 Februari 2022.

Bacaan Lainnya

Terkait tahapan suksesi tersebut, Pengurus KONI Sulsel dipimpin Ketuanya, Ellong Tjandra sudah menemui Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ia  melaporkan masa kepengurusannya yang akan berakhir Maret mendatang sekaligus melaporkan rencana Musroprov KONI Sulsel Maret mendatang.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Plt Gubernur Sulsel, Kamis (13/1/2022)  tidak berlangsung lama. Hanya sekitar 10 menit. Ellong datang tida sendiri. Ia didampingi sejumlah pengurus KONI Sulsel. Di antaranya Wakil Ketua Ambas Syam, Prof Muzakkir, Arfandi Idris dan Plt Sekum Dahlan Abubakar.  Hadir juga Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Andi Arwin Azis, mendampingi Plt Gubernur Sulsel.

‘’Saya melaporkan ke Ptl Gubernur terkait masa kepengurusan kami yang akan berakhir. Selanjutnya akan dilakukan Musorprov untuk mencari ketua baru,” jelas mantan karateka nasional ini saat dihubungi via telepon genggamnya, Kamis siang.

Plt. Sekum KONI Sulsel Dahlan Abubakar menambahkan Plt. Gubenrur berjanji tidak akan mengintervensi Musorprov KONI Sulsel. Pesan lainnya ia berharap Ketua KONI Sulsel mendatang dari kalangan muda.

‘’Sebaiknya serahkan saja kepada tenaga-tenaga muda yang punya profesionalitas di bidang olahraga. Kalau ada yang tua-tua, lebih baik jadi pembina saja,” ujar ‘Andalan’, akronim dari nama Andi Sudirman Sulaiman seperti dikutip Dahlan Abubakar.

‘’Intinya, olahraga Sulsel ke depan harus maju. Saya tidak punya kepentingan politik di pencalonan Ketua KONI Sulsel. Biarlah pemilihan berjalan fair dan nyaman,” tegas Sudirman Sulaiman masih seperti dikutip Dahlan Abubakar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan