Kartini Reses di Kunjungmae, Warga Keluhkan Bansos

Kartini

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil V) Kartini kembali mengunjungi konstituannya pada reses di Jalan Cendrawasih Belakang Kampus UKI Paulus, Kelurahan Kunjungmae, Kecamatan Mariso, Selasa (19/4/2022). Sejumlah aspirasi masyarakat diserap. Diantara yang dikeluhkan terkait sarana prasarana. Salah satunya penerangan lampu jalan. Juga soal bantuan sosial.

Di depan warga Kartini berjanji akan menyampaikan keluhan warga pada laporan reses kedua masa persidangan ke-2 tahun 2021/2022 tersebut. Kegiatan ini akan menjadi bahan bagi legislator Partai Perindo ini menyampaikan aspirasi masyarakat hingga diparipurnakan.

Bacaan Lainnya

“Saya akan buatkan dalam laporan reses saya. Tentu semua hasil reses akan diparipurnakan,” terang Kartini.

Tak hanya itu, warga juga banyak mengeluhkan terkait pendataan penerima Bantuan Sosial (Bansos) yang dirasa tidak merata. Menjawab hal tersebut anggota DPRD Kota Makassar periode 2019 – 2024 itu mengimbau agar pendataan masyarakat yang berhak menerima bantuan sosial dilakukan oleh RT dan RW setempat.

“Kita data dulu semua termasuk yang sudah menerima Program Keluagra Harapan (PKH).  Datanya nanti diverfikasi ulang . Dinas Sosial nanti yang melihat semua data warga. Mana yang berhak. Karena mungkin bisa saja dia masih menerima PKH tapi sudah mampu,” katanya.

Agar memudahkan masyarakat mengetahui penerima bansos sebaiknya dapat dicantumkan di kelurahan agar masyarakat dapat mengetahui data yang telah diverifikasi Dinas Sosial sebagai penerima bansos.

“Jadi kalau misalnya nanti sudah menyampaikan ke Dinas Sosial kalau data yang sudah di verifikasi sebaiknya dicantumkan di kelurahan supaya warga melihat langsung nama-namanya. Apakah dia mendapat atau tidak,” tutur Kartini.(rie)

Pos terkait