Lama Libur, Gerakan Shalat Subuh Berjamaah Kembali Dilaksanakan di Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR~ Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) kembali dilaksakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.  Di mulai Ahad subuh (10/4/2022) mengabil lokasi di pelataran Bugis Makassar Anjungan Pantai Losari.

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang menginisiasi gerakan ini mengatakan, GSSB kembali rutin dilaksanakan setiap bulan. Khusus di bulan Ramadhan akan dilaksanakan setiap minggu.

Bacaan Lainnya

“Ini kegiatan rutin yang pernah dilaksanakan. Tapi hampir tiga tahun tidak dilaksanakan. Akhirnya baru kali ini kita laksanakan kembali,” kata Danny.

Shalat subuh berjamaah kali ini formatnya lebih kompak. Dihadiri tokoh – tokoh masyarakat dan seluruh RT/ RW.

“Ternyata begitu rindunya kita, para tokoh-tokoh masyarakat dan semua RT-RW shalat subuh berjamaah yang kali ini formatnya kita lebih kompak,” ucap Danny.

Empat ustadz dihadirkan untuk memberikan siraman rohani. Tiap ustadz  diberi durasi tujuh menit.

“Kita hadirkan empat ustadz dari ormas Islam. Siraman rohani ini agar masyarakat bisa mendapatkan angle  perkuatan keimanan lewat empat pandangan,” jelas Danny.

Gerakan SSB kali ini mengusung tema ‘Jagai Anakta’ Jagai Kota ta’.

“Sekarang kita lihat perkelahian kelompok, balap liar, busur busur yang diistilahkan kriminalitas di jalanan, lagi marak. Kalau semua orang menjaga anaknya, Insya Allah dia akan menjaga kotanya,” katanya.

Danny berharap pendekatan itulah yang menjadi bahagian dari semangat melaksanakan shalat subuh berjamaah.(rls/ayu)

Pos terkait