Aji Sumarno Nakhoda Baru MPC Selayar

Ketua MPW PP Sulsel ST Diza Rasyid Ali menyerahkan pataka kepada Aji Sumarno Ketua MPC Selayar yang baru.(IST)

INFOSULSEL.COM, SELAYAR — Aji Sumarno kini menjadi nakhoda Baru Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) kepulauan Selayar. Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang berlangsung Villa Norsyah Baloiyya, Kecamatan Bontosikuyu, Rabu (12/5/2022).

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila, ST Diza Rasyid Ali hadir langsung sekaligus membuka Muscablub MPC PP Selayar . Pemilihan nakhoda MPC PP Selayar berlangsung secara terbuka dan demokratis.

Bacaan Lainnya

Setelah dikukuhkan sebagai Ketua Umum oleh MPW PP Sulsel, Aji Sumarno menyampaikan jalannya roda organisasi PP di Selayar membutuhkan komunikasi yang aktif antar pengurus cabang dan pengurus wilayah.

“Mudah-mudahan kehadiran Ketua MPW Sulsel bersama rombongan di Selayar bisa menjadi berkah. Karena dalam organisasi seperti ini membutuhkan komunikasi yang aktif antar kader. Senang sama-sama, sakit sama-sama,” tegas Aji yang disambut aplous seluruh kader.

Di hadapan Ketua MPW Sulsel dan puluhan kader PP Selayar , Aji menjelaskan Selayar memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. Salah satunya di bidang pertanian.

“Selayar punya banyak potensi, khususnya di bidang pertanian, Selayar punya banyak kelapa yang dapat diolah saat terjadi kelangkaan minyak goreng. Saya berpesan kepada bunda Ketua MPW Sulsel, apabila ada yang ingin berinvestasi untuk produksi minyak goreng secara massal, saya jawab Selayar yang paling berpotensi,” ujarnya.

Setelah dikukuhkan sebagai Ketua Umum MPC PP Selayar, Aji menyampaikan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelantikan pengurus MPC PP Selayar Periode 2019 – 2023. (AJ)

Sementara itu ST Diza Ali berpesan agar ketua terpilih bisa membesarkan Pemuda Pancasila kabupaten Kepulauan Selayar. Mantan manajer Persija dan PSM Makassar ini megajak semua kader PP di Kepulauan Selayar untuk mamjukan organisasi ini dengan semangat gotong-royong dan ikut memiliki organisasi ini.

“Saya berharap kader Pemuda Pancasila di Kabupaten Selayar terus membangun nilai-nilai kebersamaan. Tampil berprestasi, berdaya saing, berwawasan dalam mendukung pembangunan daerah ini,” tandasnya.

Diza mengingatkan  Pemuda Pancasila dalam percaturan global saat ini harus tampil di depan, dengan semangat tiga pilar kekuatan utama, yaitu semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas. Inilah titik tolak keterlibatan dan peran aktif Pemuda Pancasila dalam setiap gerak langkah pembangunan bangsa.(riel)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan