F8 Is Coming Back, DP Promosi Lewat Makassar Direct Sale di Bali

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.(IST)

INFOSULSEL.COM, DENPASAR — Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar 2022 kembali akan dilaksanakan September 2022.

Hal itu diungkapkan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat membuka acara Makassar Direct Sale dan Promosi F8 di Beachwalk Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jum’at (17/6/2022). Event ini berlangsung dua hari yakni 17-18 Juni 2022.

Danny menyebut F8 yang sempat vakum akan kembali digelorakkan dengan menghadirkan berbagai sajian serta tampilan menarik bagi tamu lokal maupun mancanegara.

“F8 is coming back. Rencananya September akan kami gelar kembali. Ayo ke Makassar. Lihat apa saja yang menarik di kota kami. Kuliner, sejarah, masyarakat yang humble, serta pariwisatanya yang luar biasa akan di temukan di Makassar,” jelas Danny.

Makassar Direct Sale yang diinisiasi Dinas Pariwisata Kota Makassar diharapkan menjadi sebuah momentum untuk kembali membangkitkan perekonomian di Makassar melalui pagelaran menarik yang bisa menyita perhatian banyak orang.

“Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu magnet perputaran ekonomi. Olehnya itu kami berharap dari Makassar Direct Sale dan promosi F8 ini, daya tarik kunjungan ke Makassar kembali bangkit,” timpal Kadis Pariwisata Kota Makassar Moh Roem.

Selain Dinas Pariwisata Kota Makassar, kegiatan ini juga berkat kerja sama ASITA Sulsel, PHRI Sulsel dan PT Festival Delapan, sehingga diharapkan menjadi momentum yang tepat memperkenalkan Makassar.

“Melalui event ini kami bisa mengenalkan paket wisata yang bisa disandingkan dengan program menarik Kota Makassar yakni F8 dan ini menunjukkan konsistensi serta kolaborasi kami bersama Pemerintah Kota Makassar dalam membangun perekonomian,”  ujar Didi Leonardo Manaba, Ketua DPD ASITA Sulsel.

Hal senada diungkapkan Sofyan Setiawan, Direktur PT Festival Delapan Makassar. Ia mengaku Makasaar Direct Sale sangat membantu promosi F8. “Apresiasi serta antusias masyarakat begitu terasa di event ini. Belum cukup 1 jam, empat stand sudah terbuka meski kami belum membuka secara resmi. Ini memperlihatkan animo akan pagelaran akbar F8 sangat luar biasa,” katanya.

Makassar Direct Sale dan promosi F8 digelar di Denpasar Bali. Alasannya Pulau Dewata merupakan daerah tujuan wisata yang sekaligus dapat membantu promosi wisata Kota Makassar. Event ini juga menghadirkan berbagai olahan serta kreatifitas dari masyarakat Makassar yang bisa dijumpai pada stand yang disediakan.

Turut hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail beserta Ketua DPD ASITA Bali I Putu Winastra, para Ketua DPD ASITA se-Indonesia, Sekretaris BPD PHRI Bali Perry Markus, Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Denpasar Sugi, Industri Travel Agent dan para general manager hotel yang ada di Bali serta stakeholders Pariwisata Bali dan Sulawesi Selatan. (rls/riel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan