Warga Gumer Keluhkan Lampu Jalan dan Jalan Rusak Akibat Galian PDAM di Depan Legislator Demokrat Makassar

Rezki, anggota DPRD kota Makassar dari Partai Demokrat.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Rezki kembali melakukan reses. Kalini ia mengunjungi warga Jalan Gunung Merapi Lorong 5 RT 002 RW 005 Kelurahan Lajangiru, Kecamatan Ujung Pandang.

Legislator Demokrat itu menampung aspirasi warga terkait infrastruktur jalan yang rusak akibat galian yang dilakukan Perusahaan Umum Daerah Air Minu (PDAM) Kota Makassar.

“Saya sudah pernah sampaikan mengenai jalan yang dibongkar oleh PDAM yang di Jalan Gunung Lokon, lorong 59C dan 59D. Di situ memang parah rusaknya, sampai sekarang belum diperbaiki,” ungkap Ririn, warga setempat.

Ririn menyebut karena parahnya jalan tersebut sampai pernah korban. “Sudah pernah ada yang jatuh akibat jalan rusak parah. Digali tapi tidak dirapikan kembali sehingga jalan berlubang,” cetus Ririn.

Di tempat yang sama Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), Zainuddin, berharap ada bantuan pembuatan gerbang di Lorong 57, termasuk pemasangan lampu jalan.

“Kami harap dibuatkan pintu gerbang di lorong 57. Karena dari sekian lorong yang ada, sisa lorong induk yang tidak ada gerbangnya. Lampu lorong juga dari Sungai Pareman belum ada,” ungkap Zainuddin.

Menanggapi hal itu, Rezki berjanji akan menindaklanjuti keluhan dan permintaan warga. Sebab hal itu menjadi salah satu tugasnya sebagai wakil rakyat.

Terkait kerusakan jalan akibat galian PDAM, Rezki berjanji segera menyampaikan hal itu ke pihak terkait untuk segera dituntaskan. Dia khawatir, warga makin dirugikan.

“Saya akan sampaikan segera hal itu ke PDAM, supaya cepat diselesaikan. Jangan sampai ada jatuh korban lagi,” kata anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, ini.

“Soal pintu gerbang itu saya akan usahakan. Soal lampu jalan, kami akan secepatnya sampaikan ke Dinas Pekerjaaan Umum untuk dilaksanakan,” tambah Rezki.

Sebelumnya, Rezki juga menyapa konstituennya di Jalan Abubakar Lambogo Lorong 12 nomor 6 RT 04 RW 04 Kelurahan Barabaraya Timur, Kecamatan Makassar. Di sana, dia juga menyerap aspirasi warga.

“Seperti halnya masyarakat, saya juga mengharapkan ada penyelesaian dari permasalahan yang dikeluhkan masyarakat saat menyampaikan aspirasinya,” tandasnya.(riel)

Pos terkait