Ada Karya Senin Ridwan Kamil Dipamerkan di Makassar F8, Minat?

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Booth Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) turut meramaikan Makassar International Eight Festival and Forum 2022 (Makassar F8). Ada sejumlah karya seni Ridwan Kamil dipamerkan. Anda berminat? Silahkan kunjungi. Lokasinya di samping Panggung Utama Zona 3.

Pemprov Jabar memboyong puluhan pelaku ekonomi kreatif untuk berpartisipasi di event yang digelar di sepanjang Anjungan Pantai Losari ini.  ”Termasuk yang beroperasi di Makassar. Ada di bidang fashion, food and beverage, ada juga kreatif kriya,” ungkap Kabid Pemasaran Disparbud Provinsi Jabar, Chandra Wulan, Rabu (7/9/2022).

Bacaan Lainnya

Di lantai dua Paviliun Jawa Barat terpajang beberapa karya seni Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Juga lukisan karya Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Walikota Bogor, Bima Arya, ditampilkan.

“Pameran ini bernama Jabar Motekar. Yang spesial karena kami menampilkan lukisan Gubernur Jabar. Semua lukisan di sini karya seni Pak Gubernur, kecuali yang dua itu,” ujar Chandra menunjuk karya Danny Pomanto dan Bima Arya.

Tidak hanya lukisan. Desain Ridwan Kamil lainnya yang telah diproduksi oleh pelaku ekonomi kreatif juga ikut dipamerkan. Seperti sepatu, jam tangan, dan kain batik.

Sebagai salah satu pusat ekonomi kreatif di Indonesia, Jabar ingin mengajak pelaku ekraf Makassar untuk saling mengisi. Menurut Chandra Wulan, bagi pelaku ekraf kolaborasi adalah kekuatan.

” Selama di sini kita akan eksplorasi apa-apa saja yang bisa kita kolaborasikan bersama Makassar. Misalnya makanan khas Jabar kita akan padukan dengan rasa khas Makassar,” ujarnya.(riel)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memang suka melukis. Karyanya cukup banyak. Salah satu lukisannya berjudul ‘Pandemic Self Patriot’ laku terjual Rp 45,9 juta di non-fungibel token (NFT) di Opensea seharga Rp 45,9 juta. NFT merupakan token kriptografi yang mewakili suatu barang digital yang dianggap unik dan bernilai.(IST)

Pos terkait