DPRD Makassar Keluhkan Kinerja Camat Manggala dan Tallo

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —– Ketua Komisi A DPRD Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy  mengeluhkan ketidakhadiran Camat Tallo dan Manggala saat diundang Rapat Dengar Pendapat (RDP). Kedua camat tersebut yakni A Anshar (Manggala) dan
Alamsyah Sahabuddin (Tallo).

Rachmat Taqwa mengemukakan, A Anshar bahkan sudah dua kali dipanggil namun tidak pernah hadir. Anzhar hanya diwakili lurah. Padahal sebagai camat, ia diharapkan hadir di Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Bacaan Lainnya

Komisi A DPRD Makassar mengundang sejumlah SKPD terkait laporan warga Alla-Alla, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala terkait dikuasainya sebuah lahan oleh seseorang. Padahal lahan tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kota Makassar. Ironisnya alas hak tanah tersebut sampai saat ini belum dimiliki oleh masyarakat Alla-Alla.

“Ini sudah kedua kalinya kami undang tapi tidak hadir. Pertama sehari setelah ditunjuk menjadi Camat (A Anshar) dengan permasalah yang sama,” kata Rachmat Taqwa Quraisy di DPRD Makassar, Rabu (1/3/2023).

 

Legislator asal PPP ini sangat menyayangkan sikap Anshar. ”Ini akan kami laporkan ke Walikota. Sebab kami mengundang camat tentunya dengan harapan permasalahan yang akan kita bahas di daerahnya bisa terselesaikan,” katanya.

Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Ramhat Taqwa Quraisy.(DOK)

Hal senadan dikatakan Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Sangkala Saddiko. Ia mengungkapkan, Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin sudah dua kali pula tidak menghadiri undangan di komisinya. Pertama saat RDP masalah pembebasan lahan di wilayahnya.

Bahkan saat komisi C melakukan peninjauan pembangunan jalan New Port pada 1 Maret 2023 ini Alamsyah pun tidak hadir. “Kami butuh masukan juga dari pak Camat. Karena ini wilayahnya. Dia pasti memiliki data tanah (yang mau dibebaskan),” kata Sangkala Sadiko.

Politikus PAN ini memberikan warning kepada camat yang tidak hadir saat DPRD. Warning tersebut akan dia sampaikan kepada Walikota Makassar.

“Pak Danny sudah sampaikan, kalau ada SKPD yang bandel tolong sampaikan. Alternatif terakhir, kalau tiga kali tidak hadir saya akan sampaikan langsung ke pak Wali,” kata Sangkala Sadiko dengan nada lantang.(riel)

Sangkala Sadiko, Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar.(DOK)

Pos terkait