Gubernur Andi Sudirman : Lao Sappa Deceng, Lisu Mappideceng

Gubernur Andi Sudirman

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII Tahun 2023 di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Minggu 30 April 2023.

Para pengusaha asal Bugis Makassar dari berbagai daerah turut hadir. Bukan hanya dari berbagai Provinsi di Indonesia, bahkan ada yang berasal dari Luar Negeri.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi para saudagar dari berbagai wilayah yang berasal dari rumpun Bugis Makassar dalam Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII,” ungkapnya.

Untuk mendukung atmosfir berusaha di Sulsel, Pemprov Sulsel bersama DPRD dan Forkopimda serta Pemerintah Kabupaten/Kota, telah melakukan berbagai upaya dengan membangun infrastruktur sebagai sebagai salah satu modal perdagangan.

“Diantaranya menghadirkan program Mandiri Benih, membenahi sejumlah ruas jalan LHR tinggi, subsidi penerbangan, dan bantuan keuangan untuk mendukung pembangunan di daerah. Bahkan masih banyak lagi program yang dilakukan,” paparnya.

Dirinya mengatakan, bahwa terus berkomitmen dalam melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan, untuk mewujudkan Sulsel yang lebih baik.

“Kita harap melalui PSBM ini, saling sharing mengenai peluang-peluang untuk membangun Indonesia, maupun Sulsel pada khususnya. Baik dibidang bisnis, kerjasama, dan membangkitkan ekonomi melalui UMKM,” jelasnya.

Sebagai saudagar Bugis Makassar, jangan lupa falsafah Bugis yang memilki arti ‘pergi untuk mencari kebaikan, setelah itu kembali untuk menyebarkan kebaikan’. “Pesan saya untuk para saudagar Bugis Makassar, Lao Sappa Deceng, Lisu Mappideceng,” pungkasnya. (*)

Pos terkait