Polres dan Pemkab Sidrap Gandeng Pengda IOF Sulsel Gelar Nox 3, ARA : Safety No Compromise

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali

INFOSULSEL.COM, SIDRAP — Polres dan Pemkab Sidrap menggandeng Pengda IOF Sulawesi Selatan menggelar Nemal Offroad Xpedition 3 (NOX 3). Ratusan peserta ikut ambil bagian pada event offroad yang dilaksanakan memperingati HUT ke-77 Tahun 2023.

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali dan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah melepas peserta di pelataran Ganggawa, Kel. Pangkajene, Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap. Jumat pagi (19/05/2023). “Dari kegiatan ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan Sinergitas antara Polri dengan masyarakat khususnya para offroder,” kata AKBP Erwin.

Bacaan Lainnya

Selain itu Erwin menyampaikan apresiasi dan mensuport Pengda IOF Sulsel yang telah mempersiapkan event ini dengan baik. ”Terima kasih kepada Pengda IOF Sulsel yang telah bekerja keras hingga pelaksanaan ini bisa terlaksana. Karena itu kepada semua pihak kami mengajak
untuk terus bersinergi dalam stabilitas keamanan dan mensukseskan event NOX 3,” kata AKBP Erwin.

Kepada para ia juga mengingatkan pentingnya mempersiapkan tiga 3 hal. ”Siap Kendaraan, siap kondisi dan siap administrasi kendaraan. Hal itu harus di persiapkan untuk menjaga keamanan, seselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas) saat berkendara,” tegas Kapolres.

Hal senada disampaikan Bupati Sidrap yang di wakili Sekda H. Basrah ”Semoga para peserta bisa menikmati pemandangan yang indah sepanjang jalur,” katanya.,

Sementara itu Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali menjelaskan NOX-3 merupakan salah satu kalender IOF Pengda Sulsel. Tujuannya tidak hanya mempromosikan obyek wisata di Sidrap tetapi jadi ajang silaturahmi bagi para offroader yang ada di Sulsel.

”Tahun ini IOF Penga Sulsel padat dengan berbagai event. Setelah NOV-3, akan ada event lain yaitu 3 Days Overland yang akan mengambil star di Luwu Timur dan finish di Luwu Juni mendatang,” jelas ARA, sapaannya.

ARA kembali menegaskan IOF bukanlah organisasi kaleng-kaleng. Sebab di dalamnya terhimpun berbagai profesi. Karena itu ia menyampaikan apreasiasi kepada para peserta dan panitia khususnya kepada Kapolres dan Pemkab Sidrap yang telah berkolaborasi hingga pelaksanaan event ini bisa berjalan. ”Kita berharap event ini berjalan dengan baik dan lancar. Safety no compromise dan jangan membuang sampah sembarangan di jalur,” tegas ARA.(riel)

Pos terkait