Dubes Singapura Kwok Fook Seng Puji Pengelolaan Lowis Zurich

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR | Duta Besar Singapura, Kwok Fook Seng bersama peserta Senior Management Programme Singapore menjelajahi Lorong Wisata Zurich yang di Kompleks Dewi Kumala Sari Tamalanrea, Kamis (30/08/2023).

Rombongan didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Beragam komoditas pangan ditanam di Lorong Wisata Zurich. Mulai dari pakcoy, kangkung, kembang kol, hingga cabai.

Bacaan Lainnya

Masyarakat juga mengembangkan budidaya ikan lele, lobster air tawar, serta maggot atau Black Soldier Fly (BSF) sebagai pakan ternak dan minyak bahan dasar kosmetik.

Duta Besar Singapura untuk Indonesia Mr Kwok Fook Seng mengatakan ini menjadi pengalaman dan pembelajaran berharga bisa mengunjungi salah satu lorong wisata di Kota Makassar. “Banyak manfaat yang diberikan dengan adanya kelompok atau komunitas yang ada di lorong wisata,” kata Kwok Fook Seng.

Wali Kota Danny Pomanto juga mengajak melihat-lihat program Bank Sampah. Termasuk shelter warga. “Ini sangat menarik, bagaimana kita bisa melihat ada manajemen yang baik. termasuk Bank Sampah,” puji Mr Kwok Fook Seng.

Danny Pomanto dan Dubes Singapura juga menikmati jus markisa yang diolah masyarakat lorong.

Para peserta juga tampak menikmati jus pakcoy, jus markisa, susu kurma, dan kripik olahan masyarakat sekitar. Bahkan, ada beberapa peserta yang membeli sebagai buah tangan. “Di lorong wisata inilah saya mengajak masyarakat menanam sejumlah komoditi guna memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Danny Pomanto.(*)

Pos terkait