Buka Pertandingan Tinju Porkot VIII Makassar 2023, Ahmad Susanto : Ini Ajang Mencari Petinju Muda Berbakat

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto.(FOTO: DOK)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR | Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto membuka pertandingan cabang olahraga (cabor) tinju Pekan Olahraga Kota (PORKOT) VIII Makassar 2023  di Anjungan Losari, Selasa (24/10/2023) malam.

Secara umum pesta olahraga yterakbar empat tahunan se Kota Makassar ini berlangsung 20 – 28 Oktober 2023. Ada 47 cabang olahraga yang dipertandingkan. Termasuk tinju. Peserta Porkot kali ini terbilang banyak. Sekitar 5000-an atlet, pelatih dan official. Mereka  tersebar di 15 kecamatan se Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Ahmad Susanto mengakui cabor tinju adalah cabor prioritas KONI Makassar. Selain karena prestasi yang ditorehkan di tingkat provinsi, tinju juga menjadi olahraga yang diminati masyarakat Makassar.

“Tinju ini adalah olahraga yang sesuai dengan karakteristik kita sebagai orang Makassar. Anak-anak muda kita suka berkelahi. Masyarakat dan penonton juga suka melihat orang berkelahi. Jadi tinju ini sesuai dengan karakter masyarakat Makassar, makanya diminati,” ucap Ahmad Susanto.

Namun kata dia, ada hal lain yang menjadi target utama sehingga tinju menjadi salah satu cabor prioritas KONI Kota Makassar.

“Kembali pada tujuannya, kita ingin mencetak atlet atlet tinju potensial. Walupun prestasi Tinju Makassar dan Sulsel sudah bagus, tetapi kita tidak bisa berhenti melalukan pembinaan,” tegas tokoh muda olahraga yang karib disapa Daeng Buang ini.

Bicara prestasi di tingkat provinsi, tidak ada lagi daerah lain di Sulawesi Selatan yang bisa menyamai Kota Makassar.

“Saya selalu bilang siapapun ketua Koninya, siapapun ketua Cabornya pasti Makassar juara umum di Porprov. Yang kita persiapkan ini adalah atlet yang akan juara di kancah nasional dan Internasional untuk mewakili Indonesia,” sebut putra berdarah Takalar ini.

Rezky Ramadhan petinju asal Kecamatan Manggala (sudut biru) melepaskan pukula ke kepala lawan.(FOTO: DOK)

Pos terkait