Danny Pomanto dan Konjen India Bahas Kerja Sama Pendidikan, Budaya dan Pariwisata

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberi cendramata kepada Konjen India Dr. Shashank Vikram.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR |  Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Konjen India Dr. Shashank Vikram membahas kerja sama bilateral. Di antaranya, pendidikan seni, budaya dan pariwisata.

“Kerjasamanya paling tidak F8. Ada juga scholarship, dan short course. Rencananya akan ditampilkan di stand F8,” kata Danny Pomanto usai menerima kunjungan Shashank Vikram di kediamannya, Rabu, 8 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Danny menjelaskan mendapat tawaran kerjasama soal short course (program pelatihan singkat) dengan berbagai macam bidang. ‘’Seperti pariwisata, smart city, pendidian dan lainnya,” katanya.

Yang paling menarik menurut Danny karena ada tawaran beasiswa pendidikan S3 atau PhD kepada mahasiswa Indonesia. “Saya juga mengundang untuk tampil di F8,” ucap Danny.

Konjen India bersedia membawa sekira 20 orang penarinya yang akan tampil di pembukaan F8. Dengan tawaran itu, Danny mengaku siap menyediakan fasilitas di Makassar, seperti akomodasi dan transportasi lokal. “Berapapun jumlahnya akan disiapkan,”  sebut Danny.

Vikram sapaannya menyetujui ajakan Danny Pomanto itu. Dia mengaku siap menampilkan yang terbaik di event tersebut.

Dia juga menuturkan senang dapat berkunjung ke Makassar. Apalagi tantangan yang dihadapi India dan Indonesia kurang lebih sama. “Kami memiliki masalah yang sama dengan Indonesia. Juga Makassar,” katanya.(*)

Pos terkait