PKS Makassar Usulkan 8 Nama ke DPW dan DPP

Ketua Bappilu DPD PKS Makassar, Andi Hasri.(DOK)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR | Ketua Bidang Pemenangan dan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Makassar, Andi Hasri mengatakan telah menjaring delapan nama dalam penjaringan reguler yang telah dibuka.

“Sesuai petunjuk pelaksanaan, DPD hanya melakukan penjaringan dan pengusulan. Adapun proses penyaringan dan keputusan diserahkan sepenuhnya kepada DPP,” jelas Andi Hasri.

Bacaan Lainnya

Delapan nama yang sudah terjaring oleh DPD PKS Makassar yakni Ahmad Susanto, Amri Arsyid, Andi Seto Asapa, Indira Yusuf Ismail, Irwan Adnan, Munafri Arifuddin, Rahman Pina, dan Sri Rahmi.

Kemudian PKS juga akan melakukan riset internal atau survei untuk melihat tingkat popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas kandidat. Hasil survei ini menjadi salah satu pertimbangan bagi DPP dalam memutuskan siapa kandidat yang akan diusung nantinya.

“Prinsipnya PKS ingin mendorong figur yang mampu memenangkan masyarakat Makassar. Kami targetnya menang kali ini”.

Untuk diketahui sebelumnya, di empat Pilkada Kota Makassar PKS belum pernah merasakan kemenangan calon yang diusung. Pada Pilkada 2008, PKS Makassar mengusung pasangan Halim-Jafar. Kemudian pada Pilkada 2013 PKS mengusung pasangan Tamsil-Das’ad. Sementara di Pilkada 2018, PKS mengusung APPi-Cicu. Terakhir pada Pilkada 2020 PKS mengusung Irman-Zunnun.(*/riel)

Pos terkait