Bentuk Perda Kawasan Tanpa Rokok, Pemkot Makassar Diganjar Penghargaan Pastika Parahita

INFOSULSEL.com, MAKASSAR– Pemerintah Kota Makassar semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu Kota terbaik di Indonesia. setelah berhasil menerima penghargaan bergensi baik pada level lokal, nasiona, kini Pemerinta Kota Makassar kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan yang disebut Pastika Parahita.

Penghargaan ini di berikan Kementerian Kesehatan kepada Pemerintah Kota Makassar yang telah menetapkan peraturan daerah tentang kawasan tanpa rokok.

Bacaan Lainnya

Penyerahan penghargaan itu berlangsung di The Alana Hotel & Convention Center, Yogyakarta, pada Rabu, 12 Juli 2017 pekan lalu. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diraih.

“Alhamdulillah, Makassar kembali diganjar penghargaan nasional. Penghargaan ini bentuk komitmen kita dalam membangun kota sehat bagi warga dan lingkungannya,” Kata  Danny Pomanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Naisyah Tun Azikin mengatakan penghargaan ini sebagai wujud upaya Pemerintah Kota Makassar yang menciptakan kota atau kawasan tanpa rokok.

Naisyah mengaku, upaya ini telah diberlakukan di beberapa tempat di Makassar, seperti kantor pemerintahan, rumah sakit, Puskesmas, sekolah, bahkan di angkutan umum termasuk hotel.

“Alhamdullilah, Makassar kembali meraih penghargaan, ini wujud kerja nyata Pemkot Makassar,” kata dr Naisyah, (18/07).

Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar nomor 4 Tahun 2013 tentang kawasan tanpa rokok, telah lama diterapkan di Makassar.

 

Penulis : Sabri

Editor : Anwar

Pos terkait