Perda RTRW Makassar Dipuji

INFOSULSEL.com, MAKASSAR–  Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar kembali menggelar sosialisasi  Peraturan Daerah (Perda)  Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Makassar.

Dalam sosialisasi ini sejumlah peserta mendukung rencana pembangunan pemerintah kota kedepannya, antara lain penambahan kawasan perkotaan baru yang rencananya akan di pusatkan beberapa kecamatan, yakni Manggala, Biringkanaya dan Mariso.

Bacaan Lainnya

“Penambahan kawasan baru ini tentunya akan berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi di kota Makassar, utamanya dapat mengurai kemacetan yang semakin parah yang menghambat aktifitas masyarakat,” kata Nur yang bersalah dari salah satu kampus swasta di Makassar.

Kendati demikian, Mahasiswa semeter VI itu menilai ada hal patut dikaji ulang dalam perda tersebut, diantaranya adanya perencanaan reklamasi oleh pemerintah. menurut dia, perencanaan reklasi yang tidak dikaji dengan serius maka dapat berdampak besar terhadap lingkungan hidup, utamanya merusak biota laut dan terumbu karang.

“yang mengganjal dalam benak saya reklamasi saja, lainnya sudah bagu perencanaanya,” tutupnya.

 

Penulis : Sabri

Editor: Anwar

 

 

Pos terkait