Aji Santoso Mundur dari Arema FC

Aji Santoso mundur dari Arema FC.

INFOSULSEL.com, MALANG—Aji Santoso akhirnya betul-betul mundur dari kursi kepelatihan Arema FC.  Keputusan itu disampaikan dalam sesi konferensi pers bersama media di Kantor Arema, Senin (31/7/2017).

Pria berusia 47 tahun itu mengatakan, keputusan mundur dari Arema datang dari sendiri. Bukan karena desakan dari pihak manapun. Untuk sementara Arema ditangani Djoko Susilo, asisten  Aji selama ini.

Mantan punggawa PSM Makassar di era 90-an ini mengaku telah berdiskusi setelah pertandingan melawan Borneo FC yang berakhir seri, 0-0.

“Setelah pertandingan tadi malam saya sudah berdiskusi dengan manajemen dan keluarga sebelum memutuskan  mundur dari kursi kepelatihan Arema FC. Terima kasih kepada semuanya,”kata Aji dengan mata berkaca-kaca.

Aji memang hanya tujuh bulan menukangi Arema FC. “Tapi, walau sesaat, saya sudah pernah merasakan mengangkat trofi bersama tim ini,” katanya.

Saat ini, Arema berada di peringkat ketujuh dengan raihan 26 poin di klasemen sementara Liga 1. Tertinggal enam angka dari Madura United yang berada di posisi puncak klasemen.

Selama tujuh bulan melatih Arema, Aji memang mendapat tekanan berat.. Setiap kali menderita kekalahan, Aremania mendesaknya untuk bertanggung jawab. Maklum, jika kini dia memilih untuk refreshing sejenak sebelum kembali melatih klub lain.

Di Arema, sebenarnya prestasi Aji tidak jelek. Dua gelar pramusim, yakni Piala Bhayangkara dan Piala Presiden, berhasil dipersembahkan.

Setelah pertandingan melawan Pusamania Borneo FC, Minggu (30/7/2017) malam, dia sempat memberikan sinyal bahwa sudah ada tawaran dari beberapa klub yang masuk. “Insya Allah di mana-mana saya masih laku kok jadi pelatih,” katanya.(ril)

Pos terkait