Kejuaraan Tinju Lorong Segera Digelar di Makassar

Indri, salah satu petinju Sulsel yang tampil di Piala Kapolri Cup di Jambi pertengahan Juli lalu.(foto: ril)

INFOSULSEL,com,MAKASSAR– Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia Kota Makassar  bekerja sama Pemkota Makassar akan menggelar kejuaran tinju lorong se kota Makassar. Kejuaraan yang digagas Adi rasyid Ali ini rencana akan dilaksanakan akhir Agustus. 

Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Pertina Kota Makassar, M Tawing. ‘’Makassar memiliki talenta tinju yang mumpuni. Jika dibina degan baik Pertina akan melahirkan atlet – atlet tinju berbakat,” jelas Tawing.

Ia mengklaim olahraga tinju salah satu olahraga yang familiar di Makassar. “Kompetisi tinju lorong adalah salah satu bentuk pembinaan bagi lahirnya atlet – atlet tinju dari Makassar,” tiumpal Adi rasyid Ali, Ketua Pengprov Pertina Sulsel.

Gagasan Ara menggelar kompetisi tinju lorong disambut baik oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. “Itu ide yang sangat baik. Karena itu Pemkot Makassar langsung merespon,” ujar Danny.

Kompetisi tinju lorong menurut Tawing bisa menjadi solusi bagi permasalahan sosial di kota Makassar. Energi besar yang dimiliki anak muda Makassar dapat disalurkan melalui olah raga tinju.

Kompetisi tinju lorong akan melengkapi program pemerintah kota berbasis lorong. Saat ini, sejumlah program unggulan Makassar menyasar lorong – lorong yang jumlahnya mencapai tujuh ribuan lebih.

Umumnya program itu bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, pendidikan, dan pengendalian inflasi (BULo), lingkungan hidup (Longgar), kesehatan (Lorong KB, dan Lorong Sehat).

“Kompetisi tinju lorong akan mendorong anak – anak kita melatih fisik mereka menjadi lebih sehat, dan bugar. Anak – anak lorong juga akan tertempa menjadi generasi berprestasi di bidang olah raga,” timpal Danny.

ARA, sapaan Adi Rasyid Ali menyebut Pertina Pusat juga sangat mendukung rencana ini. ‘’Pengurus Pertina Sulsel yang baru akan selalu memberi ruang kompetisi baru bagi calon atlet tinju di Sulsel, khususnya di Makassar,” karanya kepada INFOSULSEL.com, Senin (31/7/2017).(ril)

Pos terkait