Danny Apresiasi Festival Kampung Budaya dan Seni di Paropo

INFOSULSEL.com, MAKASSAR– Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mengapresiasi forum sastra kepulauan Makassar yang menggelar festival budaya dan seni 2017, di Paropo Kecamatan Panakkukanag, Minggu malam, (30/7).

Danny menilai Budaya merupakan identitas suatu daerah. Tanpa itu ibarat orang yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang tidak jelas identitasnya.

Bacaan Lainnya

Paropo terkenal sebagai tempat terpeliharanya kekayaan budaya di kota Makassar. Tari pepeka ri makka, paraga, dan lainnya masih terus dilestarikan di tempat ini.

“Banyak kebudayaan asli masih sangat terpelihara di sini sehingga perlu selalu digelorakan, semangat tidak boleh turun untuk mencari inovasi- inovasi memajukan budaya kita,” kata Danny.

Danny pun menyebut kegiatan tersebut sangat sesuai dengan apa yang diprogramkan pemerintahannya. Yakni, bagaimana memperkuat identitas kota ini sehingga menjadikan Makassar dua kali tambah baik.

“Saya tidak ingin menjadikan Makassar seperti Singapura, Inggris, atau Jakarta. Tapi saya akan buat Makassar menjadi benar- benar Makassar, atau Makassar sekali tentu dengan kekuatan budaya sebagai identitas yang kita miliki,” pungkasnya.

Hal ini jugalah yang melatari wali kota terbaik Indonesia ini sehingga memasukkan budaya di salah satu poin 18 revolusi pendidikan. Beberapa seniman Makassar terlihat dalam kegiatan ini, salah satunya, Asia Ram Prapanca.

 

Penulis : Sabri

Editor : Anwar

Pos terkait