Tanpa Tujuan, Cakmon Hanya Puji Danny

INFOSULSEL.com, MAKASSAR–DPC Partai Demokrat Makassar menggelar expose bakal kandidat wali kota dan wakil wali kota untuk Pilwali Makassar 2018 mendatang. Kegiatan ini berlangsung di hotel Grand Asia, Jl. Boulevard, Makassar, (31/7).

Kegiatan ini telah diikuti sebanyak sembilan kandidat wali kota . Masing- Masing Danny Pomanto (Wali Kota Makassar Sekarang), Syamsu Rizal (Wakil Wali Kota saat ini), Adi Rasyid Ali (Demokrat), Andri Arif Bulu (Demokrat), HM Yasin AR (PPP), Iqbal Jalil (PKS), A. Rahmatika Dewi (Nasdem), dan Munafri Arifuddin (CeO PT. PSM) dan Nasran Mone.

Bacaan Lainnya

Nasran Mone yang datang paling telat yang juga mendapat kesempatan paling akhir dalam expose ini secara blak- balakan mengatakan dirinya tidak ingin maju sebagai calon wali kota. Melainkan, mendaftar di Partai  Demokrat sebagai kandidat wakil wali kota dari kandidat petahana Danny Pomanto (DP).

“Saya mendaftar sebagai wakil wali kota dan hanya ingin jadi wakil dari Danny Pomanto,” tegas Cakmone, sapaan akrab Nasran.

Nasran Mone yang bertagline Nakke Tosseng ini mengurai secara terbuka keunggulan DP memimpin Makassar saat ini. DP kata Nasran merancang, merencanakan, hingga membangun di kota Makassar jauh sebelum dirinya jadi wali kota.

“20 tahun yang lalu Pak DP merancang dan membangun stadion mattoanging sebelum jadi wali kota. Setelah jadi wali kota keberhasilan lainnya yakni menaikkan PAD kota Makassar yang sebelumnya hanya sekitar Rp600juta dan dalam kurun tiga tahun memimpin sudah menembus Rp1,3 teriliun,” bebernya.

Karena itulah Nasran telah membulatkan tekadnya untuk konsisten hanya jadi wakil Danny Pomanto. Ia juga mengatakan jikan jika pun DP tidak memilih dirinya sebagai wakil maka tetap konsisten mendukung untuk kemenangan DP.

“Jika saya jadi wakil DP, saya tidak akan mencalonkan diri jadi wali kota periode selanjutnya. Begitu DP berhenti saya juga keluar. Kenapa? Karena saya hanya ingin jadi wakil dari orang yang cerdas yaitu DP,” kunci Nasran disambut dengan teriakan DPmo (Danny Pomanto – Nasran Mone) bersahut- sahutan.

Dari hasil expose ini Partai Demokrat akan memilih tiga kandidat usungan. Salah satu pertimbangan penilaiannya diambil dari tanggapan publik yang menuliskan nama kandidat dan alasan memilih kandidat tersebut pada kertas yang telah diaiapkan DPC Demokrat Makassar.⁠⁠⁠⁠

 

Penulis : Deny

Editor : Anwar

Pos terkait