Manajemen Gresik Pecat Hanafi

Hanafi dipecat dari Gresik.

INFOSULSEL,com,GRESIK–Manajemen Persegres Gresik tiba-tiba memecat Hanafi dari kursi pelatih. Ia dinilai tak mampu mengangkat performa tim.

Sebagai penggantinya, asisten Hanafi, Khusaeri ditunjuk sebagai penggantinya. Hanafi memang sudah tidak tampak lagi memimpin latihan Agus Indra Kurniawan dan kawan-kawan.

Khusaeri merupakan pemain satu angkatan dengan pelatih Bali United Widodo C Putro ketika masih di Petrokimia Putra.

Status Khusaeri yang didaftarkan di PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memang tak berubah, tetap asisten pelatih. Namun dalam perkembangannya, ia diplot menjadi caretaker menggantikan Hanafi yang diberi posisi baru sebagai direktur teknik Persegres.

Dengan lisensi kepelatihan yang dimiliki saat ini yakni B AFC, ia Khusaeri tidak bisa menjadi pelatih kepala. Sesuai aturan, pelatih kepala Liga 1 wajib berlisensi A AFC.

Tampaknya, status caretaker ini hanya sebagai transisi untuk mematenkan Khusaeri sebagai pelatih kepala. Dari kabar yang beredar, dalam waktu dekat ia akan menjalani kursus kepelatihan lisensi A AFC.

Coach Khusaeri masih tetap asisten pelatih. Tapi sekarang dia sebagai caretaker karena Coach Hanafi untuk sementara istirahat dulu. Tidak ada masalah soal lisensi belum memenuhi standar yang ditentukan oleh operator kompetisi, karena beliau hanya caretaker,” ujar Sahlul Fahmi, Media Officer Persegres.

Sahlul menyebut tidak ada yang perlu dipersoalkan dari status Khuaseri. Karena hal ini sudah wajar dilakukan oleh sebuah tim yang melakukan perombakan di jajaran tim pelatihnya.(ril)

Pos terkait