Mendaftar di KPU Nasdem Makassar Serahkan 2017 KTP & KTA

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Makassar menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Makassar, Jumat (13/10/2017).

Penyerahan berkas tersebut, guna menjalani verifikasi faktual pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ratusan fungsionaris dikomandoi Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi disambut dua komisioner KPU Makassar, Wahid Hasyim Lukman dan Rahma Sayyed.

Hadir mendampingi Cicu, Sekretaris DPD, Ari Anshari Ilham, Ketua Bappilu, Mario David, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik, Supratman, pengurus harian, serta bakal calon anggota legislatif NasDem.

“Setelah berkas kami diverifikasi oleh KPU selama kurang lebih satu jam, berkas kami dinyatakan sah dan diterima tanpa ada catatan,” ungkap Mario David.

Mario menjelaskan ada sebanyak 2017 Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang disetor NasDem. “Sama jumlahnya dengan yang kami input di data SIPOL,” Tandas Mario.

“Sebenarnya KTA NasDem Kota Makassar ini ada 4000-an, tetapi kita cuma setor 2017 sesuai angka tahun saat ini,” sambung Legislator DPRD Makassar ini.

Ratusan anggota NasDem Makassar hadir mengenakan baju adat dan juga disambut dengan tarian adat. “Kami sengaja mengenaklan simbol-simbol adat kedaerahan, seperti passapuk, Songkok To Bone, dan lainya, untuk mengangkat kearifan lokal sebagai tanda keberpihakan partai NasDem terhadap budaya dan kebanggaan budaya lokal,” jelasnya.

 

Penulis : Wawan

Editor : Aril

Pos terkait