Nomor Punggung 1 di Persela Dipensiunkan

Choirul Huda, nomor punggung 1.

INFOSULSEL.COM, LAMONGAN—Persela Lamongan berkabung. Kiper senior yang juga kapten Tim Laskar Joko Tingkir itu ditinggal pergi selama-lamanya oleh Choirul Huda setelah bertabrakan dengan bek Persela, Ramon Rodrigues, saat menghadapi Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (15/10/2017).

Huda meninggal di RSUD Soegiri, Lamongan. Laga Persela melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan pun menjadi pertandingan terakhiranya sebagai pesepakbola profesional.

Bacaan Lainnya

Untuk menghargai jasa Huda yang membela Persela dari 1999 sampai 2017, manajemen Persela memutuskan untuk memensiunkan nomor punggung 1 di klub itu. Nomor punggung itu selama ini dipakai Huda selama sang kiper membela Laskar Joko Tingkir.

Pelatih Persela, Aji Santoso, menyebut Huda selama sepekan terakhir ini sangat giat berlatih. “Dia (mendiang Huda) menjadi kiper yang paling siap meski Ferdiansyah juga siap,” papar sang pelatih seperti dikutip ligaindonesia.co.id

Alhasil, Aji memberikan kepercayaan kepada Huda untuk turun sejak menit pertama ketika Persela menjamu Semen Padang. Di laga itu pula, Huda berulang kali membuat penyelamatan gemilang sebelum akhirnya bertabrakan dengan Ramon di menit 44. “Persela kehilangan kiper terhebatnya,” ucap Aji.

 

Penulis : Aril 

 

Pos terkait