oleh

Ikut Jadi Tumbal Persela Lamongan, PSM Makassar Buruk di Laga Tandang

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Menjadi tumbal atas upaya Persela Lamongan menjauhi zona degradasi di Liga 1 Indonesia, PSM Makassar takluk 3-1 di Stadion Surajaya, Sabtu (7/12/2019).

Kemenangan Persela memang bukan yang pertama kali. Sebelumnya Persib Bandung juga berhasil ditaklukkan dengan skor tipis 2-1, Sayang PSM Makassar justru hadir ke markas Persela dengan skema tiga bek.

Darije Kalezic sebelum laga berlangsung memang mengaku kehadiran Amido Balde dan Rezky Pellu akan membuat pasukan Ramang bertambah kuat.

Benar saja, Pellu berhasil membuat PSM unggul lebih dulu pada menit 31, meski tiga gol selanjutnya justru menjadi milik Persela Lamongan.

Dengan hasil ini, PSM Makassar memperpanjang hasil buruknya dilaga tandang tanpa sekalipun kemenangan.

Jalannya Laga:

Sejak awal laga, Persela memang langsung tampil menyerang, baru semenit laga berjalan, Devina membuka peluang meski tembakannya masih melebar. Begitu juga peluang Rafael Rafina pada menit ke-7. Sayang tembakannya masih bisa dihalau Maitimo.

Gol baru bisa tercipta pada menit ke-31, berawal dari sepak pojok, Rezky Pellu yang mendapatkan bola muntah hasil gagal tangkap kiper Persela, Dwi langsung disambarnya. Skor 0-1 untuk keunggulan PSM.

Beruntung, Persela Lamongan berhasil menyamakan kedudukan usai wasit memberikan hadiah pinalti. Rafael yang menjadi eksekutor merubah keadaan menjadi sama kuat 1-1, skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dibuka dengan tampil menyerangnya PSM Makassar. Amido Balde melepas tembakan dari sudut sempit, namun Dwi masih cukup tangguh bagi Balde.

Memasuki menit 77, Persela yang juga melakukan serangan balasan mendapatkan gol dari Sugeng Efendi, Rifky Mokodompit gagal mengantisipasi bola. Tangkapannya tak melekat dan berhasil jatuh di kaki Sugeng. Skor berubah 2-1.

Diwanai banyak tiupan peluit, PSM Makassar akhirnya harus mengakui kekalahan usai umpan ajaib Kei Hirose berhasil disambar dengan kepala oleh Alex Dos Santos pada menit 90. Skor Akhir 3-1 tak berubah hingga waktu usai. (Dir)

News Feed