Chelsea vs MU, Pembuktian Matic

INFOSULSEL.COM – Laga big match akan tersaji  di Stamford Bridge, pada pekan ke-11 Liga Inggris antara tuan rumah, Chelsea kontra Mancaster United, Minggu  (5/11/2017).

Sampai pekan ke-10 MU masih berada di posisi kedua dengan 23 poin. Sementara Chelsdea di urutan ke empat dengan 19 poin. Bagi tuan rumah ini kesempatan untuk bisa memperkecil jarak dengan rivalnya di papan atas.

Bacaan Lainnya

Ada yang menarik dari pertemuan kedua tim ini. Utamanya Nemanja Matic. Bagaimana tidak, ia merupakan pemain kunci The Blues sejak bergabung pada musim 2013-2014 hingga musim 2016-2017.

Namun, secara mengejutkan, Matic dijual ke sang rival, Manchester United, dengan banderol 40 juta poundsterling.

Matic memang terjadwal menghadapi dua mantan tim berturut-turut bersama Manchester United. Sebelumnyaia Matic berhasil tampil gemilang saat menghadapi mantan timnya sebelum “hijrah” ke Liga Inggris, Benfica, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB.

Manchester United berhasil merebut satu tiket 16 besar setelah menang atas Benfica dengan skor 2-0. Kali ini Matic kembali akan melakoni laga melawan mantan timnya.

Matic mengaku tidak gugup sama sekali saat menghadapi tim yang pernah dibelanya. “Saya memiliki kenangan indah di Chelsea. Tiga setengah tahun adalah waktu yang panjang,” ujar Matic dikutip dari Evening Standart.

“Tentu, itu berarti banyak untuk saya. Ini akan menjadi sesuatu yang spesial untuk bermain kembali di stadion tersebut,” ujarnya.

Matic pun mengaku tak ada lagi yang harus dibuktikan kepada sang mantan klub. “Ketika saya bermain di sana (Chelsea), saya tampilkan kualitas saya sebagai pemain. Kami memenangi juara liga dua kali. Kami juga memenangi Piala Liga,” ujarnya.

“Saya hanya perlu membuktikan kepada klub baru saya,” ucapnya.

 Matic pun mengaku bahwa ia akan bertarung habis-habisan saat melawat ke Stamford Bridge pada laga akhir pekan. “Kini, saya ada di kubu lain. Saya pemain Manchester United. Saya seorang pesepak bola profesional,” ujar Matic.

“Saya akan tampil sebaik mungkin melawan mereka untuk mendapatkan tiga poin bagi tim. Kami tahu seberapa penting bertandingan tersebut,” katanya.

Bersama Man United, Matic telah bermain sebanyak 16 pertandingan pada semua ajang. Ia tak tergantikan untuk mengisi pos gelandang Setan Merah di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Namun, Matic harus bekerja ekstra keras untuk mengakhiri kutukan tak pernah menang di Stamford Bridge pada lima tahun terakhir ini.

 

Penulis : Aril

 

Pos terkait