Dapat Hadiah Rp 100 Juta, Irfan Jaya Ingin Umrahkan Keluarganya

INFOSULSEL.COM, BANDUNG – Irfan Jaya tak mampu membendung air matanya saat tendangan kerasnya merobek jala gawang PSMS Medan di menit awal babak perpanjangan waktu pada partai final Liga 2, di Stadion Gelora bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (28/11/2017) malam.

Bacaan Lainnya

Irfan berlari merayakan golnya itu sembari melebarkan kedua tangannya. Lalu ia bersujud syukur  di sudut lapangan. Ia menutupi wajahnya dengan kedua tangannya sembari menangis haru.

Siapa sangka gol kedua Irfan itu menjadi gol terakhir di partai puncak itu yang sekaligus membawa Persebaya juara Liga 2.

Ya, Persebaya tidak hanya berpesta karena kembali lagi ke kompetisi kasta tertinggi tanah air musim depan.  tapi salah satu pemainnya, Irfan Jaya juga terpilih sebagai pemain terbaik.

Irfan yang pernah berangan-angan ingin memberangkatkan keluarganya umrah akhirnya terwujud. Ia punya modal Rp 100 yang diterimanya sebagai hadiah pemain terbaik. Itu belum lagi bonus dari manajemen klub.

Penampilan pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan ini memang terbilang istimewa. Di partai final menghadapi PSMS Medan, misalnya.

Pemain kelahiran 1996 ini sukses mencatatkan namanya dua kali di papan skor. Dua golnya itu pula sukses membawa Persebaya menang 3-2 dan menjadi juara.

Kerja keras tak menghianati hasil. Pemilik nomor punggung di skuad bajul ijo ini akhirnya didaulat menjadi pemain terbaik Liga 2 2017.

Tentu hal ini menjadi sebuah kebanggaan buatnya pemain asal Kampung Sinoa Desa  Bonto Maccini Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng, Sulsel ini.

“Saya tak menyangka bisa jadi pemain terbaik. Karena sejak awal memang fokus saya buat Persebaya. Saya perlu banyak belajar lagi,” ungkap mantan pemain PSM U-21 di ISC 2016 ini.

Mantan top skorer di Indonesia Super League (ISL) U-21 itu berhak atas hadiah sebesar Rp 100 juta. Hadiah itu akan dimanfaatkan oleh Irfan untuk membawa keluarganya menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci, Mekkah.

“Saya dari dahulu bercita-cita ingin membawa orang tua saya umrah. Insya Allah hadiah ini untuk mereka ke Tanah Suci,” kata top skorer turnamen sepakbola Sulsel Super League (SSL) 2016 yang diadakan Forum Bersama (FORBES) Wartawan Olahraga Makassar ini.

 

Penulis : Asri Syahril

Pos terkait