Dispora Sulsel Lepas 16 Atlet Peparpenas

Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih melepas kontingen atlet difabel ke ajang olahraga penyandang disabilitas antarpelajar, Peparpenas VII,di Solo, Jawa Tengah, 10-14 November 2017.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, melepas 16 atlet difabel untuk mengikuti ajang olahraga penyandang disabilitas antarpelajar, Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VII,di Solo, Jawa Tengah, 10-14 November 2017.

Para atlet tersebut dilepas Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih di Hotel Prima Jalan Ratulangi-Lanto Dg Passewang, Makassar, Selasa (7/11/2017). Rencananya rombongan akan bertolak ke Solo hari ini,  Rabu (8/11).

Bacaan Lainnya

Ke-16 atlet ini akan bertanding dalam lima cabang olahraga (cabor), yakni renang, bulu tangkis, catur, tenis meja dan atletik.

Sri Endang meminta kepada atlet, pelatih dan pendamping untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan selama bertanding nanti.

“Hindari konflik selama di sana. Karena konflik membuat suasana kontingen menjadi tidak baik. Itu juga menghambat kita untuk meraih prestasi,” ujar Sri Endang.

Mantan Kepala Biro Napza yang juga aktivis perempuan Sulsel ini, menyebut ajang Peparpenas adalah event bergengsi, karena itu atlet harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membawa harum nama Sulsel.

“Tunjukkan kemampuanmu. Jangan pernah takut. Jangan takut sebelum bertanding. Jangan sombong. Jangan overconfidence,” ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sulsel, Hery Sumiharto berharap semua atlet yang ikut dapat meraih medali sekaligus mempertahankan prestasi yang pernah ditorehkan pada Peperpenas di Bandung Jawa Barat pada 2015 lalu.

“Di Bandung kita berhasil meraih emas di bulutangkis, renang dan atletik. Semoga medali bertambah atau minimal dipertahankan,” harapnya.

 

Penulis : Herman

Editor : Aril

Pos terkait