Danny Pomanto Lantik Ribuan Pengurus PKK RT/RW se-Biringkanaya

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melantik 2.275 pengurus PKK RTRW se-Kecamatan Biringkanya di Dafet Resto, Biringkanaya, Rabu, (13/12/2017).

Walikota berlatar belakang arsitek ini memaparkan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, bahkan menjadi salah satu inovasi yang ada di kota Makassar.

Bacaan Lainnya

“PKK RTRW ini potensi besar, dan perannya memang sangat penting juga dalam membantu pemerintah. Ini jadi inovasi pertama di Indonesia,”ujar Danny.

Dalam kesempatan itu, Danny mengaku suara dan semangat PKK RT/RW sangat dibutuhkan.

“Kekuatan suara rakyat itu sangat luar biasa,” ucapnya.

Danny berharap dengan terbentuknya PKK RT/RW ini akan menjadi cikal bakal terbentuknya pikiran dan inovasi yang positif demi Makassar dua kali tambah baik ke depan.

Ketua PKK Kec Biringkanaya, Sitti Syahriaty mengatakan, pengurus RT/RW yang dikukuhkan terdiri dari 11 kelurahan yang berjumlah 102 RW dan 554 RT.

“Program dari PKK RT/RW Kecamatan Biringkanaya adalah perpanjangan tangan bagaimana meningkatkan dan berdayakan ibu-ibu di lingkungan,” ujarnya.

Ia berharap dengan dilantiknya ibu RT/RW dapat memberikan spirit dan motivasi, bagaimana mereka yang dilantik bisa menjadi inspirator di lingkungan masing-masing.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail, Kaban BPKA, Erwin Haiyya, Kabag Humas, Firman Pagarra dan Kepala BPM Kota Makassar Iskandar Lewa.

 

Penulis : Satriawan/*

Editor : Asri Syahril

Pos terkait