Gelar SCA 2018, PSM Undang 3 Klub Asia

  • Whatsapp
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuyddin dan Azman Muhammad dari Kayron International. (FOTO: ASRI SYAH)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — PSM Makassar  akan menggelar turnamen sepakbola  bertajuk Super Cup Asia (SCA) 2018.  Event pramusim ini akan berlangsung di Stadion Mattoangin, Makassar, 19-21 Januari 2018.

Ada tiga klub papan atas dari tiga negara Asia yang diundang. Masing-masing Home United (Singapura), Adelaide United (Australia), dan Negeri Sembilan FA (Malaysia).

Bacaan Lainnya

Untuk menggelar SCA 2018 ini manajemen PSM bekerja sama dengan Kayron International,  sebuah perusahaan asal Singapura, sebagai sponsor sekaligus penyelenggara. Durasi kerjasamanya empat tahun.

“Kami bekerja sama dengan mitra kami dari Singapur untuk menggelar turnamen ini. Dan kami sepakat bekerja sama selama empat tahun ke depan,” jelas CEO PSM Munafri Arifuddin pada jumpa media Rabu (20/12/2017).

Menurut Appi, misi turnamen ini bukan sekadar laga pramusim tapi kami juga kerja sama membangun image tim.

“Musim depan, selain PSM, tim pesertanya selalu berganti. Bisa saja kami mendatangkan klub dari Jepang, Korea atau Cina,” papar Munafri.

Turnamen ini merupakan rangkaian persiapan menghadapi Liga 1 2018. Sebelum mengikuti ajang ini skuad asuhan Robert Alberts akan menjalani pemusatan latihan di Bali, 5-15 Januari 2018.

Di turnamen ini penyelenggara tidak menggunakan perangkat pertandingan asal Indonesia.

“Kami akan menggunakan perangkat pertandingan dari Jepang agar turnamen berlangsung lancar dan fair,” tambah Appi, sapaanya.

Azman Muhammad dari Kayron International mengaku bangga bisa bekerja sama dengan PSM. “PSM Makassar merupakan salah satu klub hebat yang memiliki suporter yang fanatik. Kami ketahui itu setelah menyaksikan di Youtube dan tayangan televisi. Kami berharap gelaran ini berjalan dengan baik dan bisa menguntung kedua belah pihak,” kata Azman dengan logat melayu yang kental.

 

Penulis : Asri Syah

 

Pos terkait