Nasran Mone Libatkan Ribuan Pebarzanji di Doa & Barzanji Akbar 2017

Nasran Mone.(FOTO: ASRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Dipercaya sebagai koordinator pada acara Doa & Barzanji Akbar pada malam tutup tahun 2017, Nasran Mone bertekad akan total mengerahkan seluruh kemampuannya demi suksesnya acara ini.

Tidak tanggung-tanggung, digawean Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang akan digelar di Panggung Upacara Lapangan Karebosi, Minggu (31/12/2017) malam ini ia  mengerahkan ribuan Pebarzanji yang ada di kota Makassar .

Bacaan Lainnya

“Kami akan melibatkan semua komunitas Barzanji. Khusus komunitas yang saya bina ada 2000 orang yang saya libatkan,” jelas mantan anggota DPRD Makassar tiga periode ini kepada INFOSULSEL.COM, Jumat (29/12/2017).

Menurut kader muda Nahdatul Ulama (NU) dan Bendahara IKA-PMII ini, Doa dan Barzanji Akbar yang dilaksanakan akhir tahun ini sebagai wujud rasa syukur masyarakat dan Pemkot Makassar atas tiga tahun pemerintahan Danny Pomanto memimpin kota Makassar.

Pengelolah Wisma Pergerakan Ahlusunnah Waljamaah dan mantan Ketua Perbakin Makassar 10 tahun ini berharap semoga Barzanji dapat tumbuh dan berkembang di Makassar.

“Kegiatan Barzanji merupakan salah satu kegiatan puji-pujian terhadap Rasulullah. Bersyalawat bisa menjadi media dak’wah syiar Islam. Ini juga sebagai wujud kecintaan masyarakat Makassar terhadap Rasulullah Muhammad SAW,” jelas Nasran yang juga seorang seniman ini.

‘’Kalau Barzanji senantiasa berkumandang di lorong-lorong, Insya Allah akan menjadi penyejuk hati bagi masyarakat Makassar,” tambah Nasran.

Ia menyebut acara Doa & Barzanji Akbar ini merupakan ide brilian seorang Danny Pomanto. Nasran mengaku salut. Sebab ini merupakan sejarah baru di  pemerintahan suami Indira Yusuf Ismail itu.

‘’Nanti  di pemerintahan Pak Danny baru kegiatan seperti ini dihidupkan kembali. Itu setelah beberapa tahun tak pernah lagi dilaksanakan,” sebut Nasran yang mengaku mendukung DP karna idealisme dan visinya yang sama untuk kemajuan Makassar.

Nasran mengajak kepada seluruh warga Makassar untuk hadir diacara ini. ‘’Acara ini bukan untuk kelompok tertentu saja,  tapi untuk seluruh masyarakat Makassar tanpa terkecuali. Mari kita sama-sama hadir menyemarakkan acara ini sambil kita Shalawatan dengan syair-syair dan sanjungan serta pujian kepada Rasullullah SAW,” ajak Nasran.

 

Penulis : Asri Syahril

Pos terkait