Pemkot Makassar Bagi 5.976 Smartphone Kepada RT/RW

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membagikan smartphone kepada Ketua RT-RW se kota Makassar.(FOTO: ASRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR– Pemerintah Kota (Pempkot) Makassar membagikan smartphone dalam kegiatan refleksi akhir tahun 2017 di Celebes Convention Center  (CCC), Selasa(19/12/2017)

Sebanyak 5.976 unit smartphone dibagikan lengkap dengan kartu reguler yang telah diregistrasi.  Telepon pintar (Smartphone) itu  siap dibagikan Rabu (20/12). Selain itu setiap bulannya, RT/RW juga akan mendapatkan biaya pembeli pulsa Rp 50 ribu.

Bacaan Lainnya

Walikota Makassar, Moh. Romadhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan pembagian smartphone tersebut untuk mempercepat layanan publik sehingga pihaknya dengan cepat menerima laporan dari RT/RW.

“Kita sudah bertekad membuat sombere Smart City. Ini sebuah terobosan smart untuk RT/RW. Laporkan kepada pemerintah kalau ada apa-apa baik dalam bentuk gambar, video dan sebagainya,”  ujarnya.

Selain itu Danny memaparkan smartphone ini juga digunakan untuk memberikan penilaian kepada RT/RW. Penilaian diberikan kepada kelurahan dan kecamatan untuk menghindari kecurangan pendapatan insentif yang diterima oleh RT/RW.

“Kita coba susun penilaian untuk RT/RW tidak lagi sembilan kriteria tapi banyaknya laporan yang dibuat. Jadi bisa diliat insentif di situ,” katanya.

Selama ini ada sembilan kriteria untuk menilai kinerja para RT/RW.  Masing-masing Lorong Garden (Longgar), Makassarta Tidak Rantasa (MTR), Bank Sampah, Retribusi Sampah, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Sombere, Smart City, Adminstrasi RT/RW, dan Control Sosial Activity.

 

Penulis : Desy

Editor : Asri Sy

Pos terkait